EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MIN 1 KENDARI

Iis Sugiarti, NIM 17010104076., I (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MIN 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Iis Sugiarti, NIM 17010104076. Efektivitas Pembelajaran Daring Dalam Mengingkatkan Prestasi Belajar Siswa di MIN 1 Kendari, dibimbing oleh : Dr. H. Moh. Yahya Obaid M. Ag Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan : Pelaksanaan pembelajaran daring di MIN 1 Kendari. dan mendeskripsikan Efektivitas pembelajaran daring dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas 4a MIN 1 Kendari. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel yang menjadi responden penelitian ini sebanyak 34 peserta didik kelas 4a MIN 1 Kendari. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi jenis pertanyaan tertutup, yang dibagikan menggunakan google form. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan Analisis Inferensial dengan bantuan komputerisasi Microsoft Excel dan SPSS 16.0. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dari pengumpulan data yang menjadi fokus dalam penelitian ini yaitu mengenai keefektifan pembelajaran. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai thitung diperoleh sebesar 0,608 < ttabel (1.690) dan nilai signifikan diperoleh sebesar 0.548 > 0,05 maka pembelajaran daring dapat dikatakan tidak efektif karena tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel efektivitas pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa kelas 4a MIN 1 Kendari. Kata Kunci : Efektifitas Pembelajaran daring, Prestasi Belajar ABSTRACT Iis Sugiarti, NIM 17010104076. Effectiveness of Online Learning in Improving Student Achievement at MIN 1 Kendari, supervised by: Dr. H. Moh. Yahya Obaid M. Ag This study ains to describe : The implementation of online lerning at MIN 1 Kendari. And describe the effectiveness of online learning in impoving student achievement in grade 4a MIN 1 Kendari. The type of this research is descriptive quantitative research. The sample that became the respondent of this research was 34 students of class 4a MIN 1 Kendari. The date collection instrument used a questionnaire containing clased-ended questions, which were distributed using a googleform. Date analysis used descriptive statistics and inferential analysis with the help of computerized Microsoft Excel and SPSS 16.0 based on the results of research and discussion of date collection, the focus of this research is on the effectiveness of learning. It can be concluded at 0.548>0.05, so online learning can be said to be ineffectiveness on significant effect between the variabels of online learning effectiveness on student achievement in grade 4a MIN 1 Kendari. Keywords : Effectiviteness of Online Learning, Learning Achievement

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Efektifitas Pembelajaran daring, Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Pembelajaran daring, Prestasi Belajar
Subjects: Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 05 Jan 2023 07:26
Last Modified: 05 Jan 2023 07:26
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4103

Actions (login required)

View Item View Item