STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Toko Pakaian Nazwa Hijab Kendari)

Dwi Resti Akhiria (2022)., D (2023) STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Toko Pakaian Nazwa Hijab Kendari). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (232kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (354kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (594kB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Resti Akhiria (2022). Program Studi Ekonomi Syariah Institut Agama Islam (IAIN) Kendari, Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Pada Toko Pakaian Nazwa Hijab Kendari). Dibimbing oleh pembimbing I Dr. Wahyudin Maguni SE., M.Si dan pembimbing II Abdul Wahid Mongkito, SE., M.EI. Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya pengetahuan suatu perusahaan dalam memanfaatkan Media Sosial Instagram sebagai alat untuk memasarkan bisnisnya. Biasanya pelaku usaha tidak terlalu paham bagaimana menjalankan perusahaan dengan baik, hal ini menjadi salah satu faktor mengapa strategi pemasaran sangatlah penting dalam menjalankan suatu usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Pada Toko Nazwa Hijab Kendari. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik Snowbal Ball sampling. Objek dalam penelitian ini adalah Owner Nazwa Hijab Kendari, konsumen, serta karyawan tentang bagaimana strategi pemasaran yang ada di Toko Nazwa Hijab Kendari. Instrumen penelitian ini menggunakan tiga indicator yaitu pedoman wawancara, pedoman observasi dan pedoman dokumentasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara persial Toko Nazwa Hijab Kendari menggunakan strategi pemasaran dalam menjalankan suatu perusahaan dengan menggunakan media sosial Instagram. Strategi pemasaran yang dilakukan berupa strategi segmentasi, targeting dan positioning dalam segmentasi pasar. Toko Nazwa Hijab juga menggunakan strategi pemasaran syariah dengan mencontoh pemasaran yang dilakukan pada masa nabi Muhammad saw. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, ABSTRACT DwiRestiAkhiria (2022). Islamic Economics Study Program, Islamic Institute of Religion (IAIN) Kendari, Marketing Strategy ThroughInstagram Social Media (Study on Nazwa Hijab Kendari Clothing Store). Supervised by supervisor I Dr. WahyudinMaguni SE., M.Si and supervisor II Abdul Wahid Mongkito, SE., M.EI. This research is motivated by the lack of knowledge of a company in utilizing Instagram social media as a tool to market its business. Usually business people don't really understand how to run a company well, this is one of the factors why a marketing strategy is very important in running a business. This study aims to find out how the marketing strategy through Instagram Social Media is at the Nazwa Hijab Kendari Store. This study uses a type of research with a qualitative approach, using the Snowbal Ball sampling technique. The object of this research is the Owner of Nazwa Hijab Kendari, consumers, and employees about how the marketing strategy is at the Nazwa Hijab Kendari Store. This research instrument uses three indicators, namely interview guidelines, observation guidelines and documentation guidelines. The results of this study prove that partially Nazwa Hijab Kendari Store uses a marketing strategy in running a company using Instagram social media. The marketing strategy carried out is in the form of segmentation, targeting and positioning strategies in market segmentation. The Nazwa Hijab shop also uses a sharia marketing strategy by following the marketing done at the time of the prophet Muhammad. Kata Kunci: Marketing Strategy, Social Media, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Instagram,
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Instagram,
Subjects: Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 16 Jan 2023 01:50
Last Modified: 16 Jan 2023 01:50
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4118

Actions (login required)

View Item View Item