PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELASX IPA MAS DDI LABIBIA KECAMATAN MANDONGA KOTA KENDARI

MIRWAN ODE GANIMU, NIM: 10010101064 (2015) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELASX IPA MAS DDI LABIBIA KECAMATAN MANDONGA KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (72kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (72kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Mirwan Ode Ganimu.10010101 064. “Penerapan Strategi Pembelajaran Cooperative Script Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fiqhi Siswa Kelas X IPA MAS DDI Labibia Kecamatan Mandonga Kota Kendari”. Melalui bimbingan Ir. Hj Ety Nur Inah, M.Si. dan Zulaeha, M.Ag. Judul penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran cooperative script untuk meningkatkan hasil belajar fiqhi siswa kelas X IPA MAS DDI Labibia kecamatan mandonga kota kendari. Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar fiqih di MAS DDI Labibia masih tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan strategi pembelajaran cooperative script dalam meningkatkan hasil belajar fiqhi siswa kelas X IPA MAS DDI Labibia kecamatan Mandonga Kota Kendari. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah cooperative script dengan menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada 2 siklus, dimana setiap siklus dilakukan 2 kali pertemuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa di Madrasah Aliyah DDI Labibia berada pada kategori tinggi dan kategori baik. Terdapat peningkatan pada hasil belajar fiqhi siswa kelas X IPA MAS DDI Labibia melalui penerapan strategi pembelajaran cooperative script. Melalui hasil tes awal, siswa yang memperoleh nilai 75 keatas sebanyak 4 orang dari 11 siswa sebanyak 36,36% dengan rata-rata 69,64. Kemudian mengalami peningkatan sebesar 36% pada siklus I yaitu siswa yang memperoleh nilai 75 ke atas sebanyak 8 orang dari 11 siswa sebanyak 72,73% dengan rata-rata 79,36. Selanjutnya pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 18% yaitu siswa yang memperoleh nialai 75 ke atas sebanyak 10 orang dari 11 siswa sebesar 90,91% dengan rata-rata 90,54.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ir. Hj Ety Nur Inah, M.Si. dan Zulaeha, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: COOPERATIVE SCRIPT, HASIL BELAJAR, FIQIH
Subjects: Fiqhi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 03 May 2018 03:55
Last Modified: 03 May 2018 03:55
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/413

Actions (login required)

View Item View Item