SELF REGULATED LEARNING SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 19 KONAWE SELATAN

Fetri Nurul Rahma Hidayanti. NIM. 17010110037., F (2023) SELF REGULATED LEARNING SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 19 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Fetri Nurul Rahma Hidayanti. NIM. 17010110037. Self Regulated Learning Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sma Negeri 19 Konawe Selatan. Dibimbing Oleh Hasrin Lamote, S.Pd., M.Sc. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana pembelajaran matematika siswa pada masa pandemi covid-19 di SMA Negeri 19 Konawe Selatan. (2) mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana self regulated learning siswa di SMA Negeri 19 Konawe Selatan Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 19 Konawe Selatan yang berjumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pembelajaran matematika di SMA Negeri 19 Konawe Selatan dilaksanakan secara online/daring selama masa pandemi covid-19. Mayoritas siswa belum mampu mengikuti pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika dengan maksimal. (2) Self regulated learning siswa di SMA Negeri 19 Konawe Selatan berada pada kriteria sedang dengan rata-rata persentase sebesar 50%. Persentase self regulated learning tertinggi terdapat pada indikator memiliki kemampuan untuk bekerja sendiri dalam belajar dengan persentase sebesar 61% dan persentase self regulated learning terendah berada pada indikator memiliki inisiatif dalam belajar dan memiliki kemampuan dalam menggunakan pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan situasi dan kondisi, dimana masing-masing indikator memperoleh persentase sebesar 44%. Kemudian pada indikator memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas diperoleh persentase sebesar 55%. Pada indikator memiliki kepercayaan diri terhadap hasil pekerjaan sendiri yaitu diperoleh sebesar 47%. Hal ini menunjukkan bahwa siswa di SMA Negeri 19 Konawe Selatan sudah mampu menerapkan self regulated learning dengan baik dalam melakukan pembelajaran matematika secara daring di masa pandemi covid-19. Kata Kunci: Self Regulated Learning, Pembelajaran Matematika, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Self Regulated Learning, Pembelajaran Matematika, Pandemi Covid-19
Uncontrolled Keywords: Self Regulated Learning, Pembelajaran Matematika, Pandemi Covid-19
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:49
Last Modified: 14 Feb 2023 06:49
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4226

Actions (login required)

View Item View Item