PENGARUH LABELISASI HALAL DAN PROMOSI TERHADAP HARGA DAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Pada Toko Kosmetik Beauty Kendari)

Miftah. NIM 18050101071., M (2023) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN PROMOSI TERHADAP HARGA DAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Pada Toko Kosmetik Beauty Kendari). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Miftah. NIM 18050101071. “Pengaruh Labelisasi Halal dan Promosi Terhadap Harga dan Minat Beli Konsumen pada Produk Kosmetik”. Melalui Bimbingan Wahyuddin Maguni dan Dewi Santri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal dan promosi terhadap harga dan minat beli konsumen pada produk kosmetik studi kasus pada toko kosmetik Beauty Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang berbelanja di Beauty Kendari dan sampel yang digunakan sebanyak 100. Analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas dan uji hipotesis dengan menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) atau model persamaan struktural dengan program AMOS. Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis ditunjukkan dengan melihat nilai regression weight, nilai yang tertera dalam kolom CR harus dibandingkan dengan nilai kritis yaitu ±1,96 pada tingkat signifikansi 5%. Hasil regression weights dapat disimpulkan bahwa labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap harga karena P 0,000 < 0,05 dengan nilai CR 3,342. Promosi berpengaruh signifikan terhadap harga karena P 0,000 < 0,05 dengan nilai CR 6,079. Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena P 0,000 < 0,05 dengan nilai CR 3,554. Labelisasi halal melalui harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli karena nilai -0,031 < 0,175. Promosi melalui harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli karena nilai 0,67 < 0,470. Labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena P 0,702 > 0,05 dengan nilai CR -0,383. Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena P 0,021 < 0,05 dengan nilai CR 2,310. Kata Kunci: Labelisasi Halal, Promosi, Harga dan Minat Beli ABSTRACT Miftah. NIM 18050101071. “The Effect of Halal Labeling and Promotion on Prices and consumer Purchase Interest in Cosmetic Product”. Through the guidance of Wahyuddin Maguni and Dewi Santri. This study aims to determine the effect of halal labeling and promotion on prices and consumer buying interest in case study cosmetic products at the Beauty Kendari cosmetic store. This type of research is quantitative research. The population in this study is consumers who shop at Beauty Kendari and the sample used is 100. The data analysis used is descriptive statistics, validity and reliability tests and hypothesis testing using the SEM (Structural Equation Modeling) analysis method or structural equation model with the AMOS program. The results of the research based on hypothesis testing are shown by looking at the weighted regression value, which is listed in the CR column must be compared with the critical value, which is ±1.96 at the 5% significance level. The weight of the regression results can be said that halal labeling has a significant effect on prices because P 0.000 <0.05 with a CR value of 3.342. Promotion has a significant effect on prices because P 0.000 <0.05 with a CR value of 6.079. Price has a significant effect on buying interest because P 0.000 <0.05 with a CR value of 3.554. Halal labeling through price has an indirect effect on buying interest because the value is -0.031 < 0.175. Promotion through price has an indirect effect on buying interest because the value is 0.67 < 0.470. Halal labeling has no significant effect on buying interest because P 0.702 > 0.05 with a CR value of -0.383. Promotion has a significant effect on buying interest because P 0.021 <0.05 with a CR value of 2.310. Keywords: Halal Labeling, Promotion, Price and Buying Interest.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Labelisasi Halal, Promosi, Harga dan Minat Beli
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Promosi, Harga dan Minat Beli
Subjects: Manajemen
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Mamta Culkari P
Date Deposited: 15 Feb 2023 01:44
Last Modified: 15 Feb 2023 01:44
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4245

Actions (login required)

View Item View Item