ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PASCA COVID-19 DI SMA NEGERI 1 TINONDO

Muh. Taufik. 18010101119, M (2023) ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PASCA COVID-19 DI SMA NEGERI 1 TINONDO. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (176kB)
[img] Text
KATAR PENGANTAR.pdf

Download (71kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (64kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (800kB)
[img] Text
BIOGRAFI PENULIS.pdf

Download (77kB)

Abstract

ABSTRAK Muh. Taufik. 18010101119. Analisis Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pasca Covid-19 di SMA Negeri 1 Tinondo. Dibimbing oleh: Dr. Hj. Hadi Machmud M.Pd. dan Dr. Aris Try Andreas Putra M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Pasca Covid-19 di SMA Negeri 1 Tinondo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu Kepala Sekolah, Wakasek kurikulum, Guru Pendidikan Agama Islam dan Siswa. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model Milles dan Huberman, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran Pendidikan Agama Pasca Covid-19 meliputi, perencanaan pembelajaran; pelaksanaan pembelajaran; dan penilaian pembelajaran. Hasil belajar siswa pada pembelajaran Pasca Covid-19 sudah cukup baik jika dibandingkan dengan hasil belajar siswa pada Masa Covid-19. dimana nilai rata-rata yang di dapatkan oleh siswa pada pembelajaran Pasca Covid-19 yaitu 89 dari nilai maksimal 100. Sedangkan nilai rata-rata siswa pada masa Covid-19 adalah 78 dari nilai maksimal 100. Adapun faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa pada pembelajaran Pasca Covid-19 terbagi menjadi dua, yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pasca Covid-19 yaitu pendidik dan fasilitas sekolah, adapun faktor penghambatnya yaitu situasi Pasca Covid-19, kesulitan menghadapi karakter siswa, kesulitan dalam menyesuaikan metode pembelajaran, dan kesulitan dalam penilaian sikap. Kata Kunci: Pembelajaran PAI, Pasca Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembelajaran PAI, Pasca Covid-19
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran PAI, Pasca Covid-19
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 27 Feb 2023 08:07
Last Modified: 27 Feb 2023 08:07
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4399

Actions (login required)

View Item View Item