PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DIBANK SYARI’AH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH (STUDI KASUS BSI KC. KENDARI A SILONDAE 1)

Sarmanto,16050102029, S (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DIBANK SYARI’AH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH (STUDI KASUS BSI KC. KENDARI A SILONDAE 1). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (812kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (532kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (228kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Cicil Emas Di Bank Syariah Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah ( Studi Kasus BSI KC.KENDARI A SILONDAE 1 ) Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah strategi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah cicil emas. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuanlitatif ,yaitu metode yang digunakan untuk menganalisis data di BSI Kc.Kendari A Silondae 1 berdasarkan faktafakta yang ditemukan dilapangan. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kusioner sebanyak 80 responden. Teknik analsis data yang di gunakan adalah Analisi Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel strategi pemasaran produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,003. Berdasarkan hasil dari beberapa uji yang di lakukan oleh peneliti memiliki hasil yang menyatakan bahwa variabel pengaruh strategi pemasaran (X) memiliki pengaruh terhadap variabel minat (Y) seperti yang di tunjukan dari hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh variabel pengaruh straegi (X) berpengaruh positif terhadap variabl minat (Y), dengan koefisien regresi sebesar 0,324. Berdasarkan uji hipotesis secara persial (uji t), didapat hasil bahwa variabel bebas berpengaruh secara signifikan terhadap minat. Hal tersebut dapat diketahui dari statistik uji t sebesar 3.020 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003, Dengan demikian hasil analisis regresi ini menunjukan bahwa strategi pemasaran produk pembiayaan cicil emas berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BSI KC.KENDARI A SILONDAE I. Hasil Uji Koefisien Determinasi (R2 ) nilai R Square pada penelitian ini yaitu sebesar 0,105. Hal ini berarti bahwa sebesar 10,5% presentase sumbangan pengaruh variable Independen (X) berpengaruh terhadap variable Dependen (Y). Sisanya 0,895 atau 89,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. KataKunci : Strategi Pemasaran, Cicil Emas Dan Minat Masyarakat Menjadi Nasabah ( Bsi Kc.Kendari A Silondae 1 ) ABSTRAK Influence Marketing Strategy for Gold Installment Financing Products In Islamic Banks, People's Interest in Becoming Customers ( Case Study of BSI KC. KENDARI A SILONDAE 1 ) The purpose of this study is to determine whether marketing strategies have a significant effect on people's interest in becoming gold installment customers.This research uses a qualitative descriptive approach method, which is a method used to analyze data in BSI Kc.Kendari A Silondae 1 based on facts found in the field.Data collection technique with the distribution of questionnaires as many as 80 respondents. The data analysis technique used is Simple Linear Regression Analysis.The results of this study show that the variable product marketing strategy has a significant effect on people's interest in becoming customers with a significance value of 0.003.Based on the results of several tests conducted by researchers, there are results that state that the influence variable of marketing strategy (X) has an influence on the variable of interest (Y) as shown from the results of a simple linear regression analysis obtained the variable of influence straegi (X) positively affects the variabl of interest (Y), with a regression coefficient of 0.324.Based on the initial hypothesis test (t test), it was found that the free variable had a significant effect on interest.This can be seen from the statistics of the t test of 3,020 with a significance value of 0.003, thus the results of this regression analysis show that the marketing strategy of gold installment financing products affects people's interest in becoming customers at BSI KC. KENDARI A SILONDAE I.The result of the Coefficient of Determination Test (R2) of the R Square value in this study was 0.105.This means that 10.5% of the percentage of the contribution of the influence of the Independent variable (X) affects the Dependent variable (Y).The remaining 0.895 or 89.5% is explained by other variables outside of the variables used. Keywords: Marketing Strategy, Gold Installments and Public Interest in Becoming Customers ( Bsi Kc. Kendari A Silondae 1 )

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi Pemasaran, Cicil Emas Dan Minat Masyarakat Menjadi Nasabah ( Bsi Kc.Kendari A Silondae 1 )
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Cicil Emas Dan Minat Masyarakat Menjadi Nasabah ( Bsi Kc.Kendari A Silondae 1 )
Subjects: Budaya Organisasi
Ekonomi Islam
Depositing User: Mamta Culkari P
Date Deposited: 07 Mar 2023 06:27
Last Modified: 07 Mar 2023 06:27
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4422

Actions (login required)

View Item View Item