ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JAMBU METE DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS UMKM HARITA SAMATURU)

Dharman. NIM: 18050101032., D (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JAMBU METE DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS UMKM HARITA SAMATURU). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
SAMPUL DHARMAN.docx.pdf

Download (525kB)
[img] Text
BAB I DHARMAN.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB II DHARMAN.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB III DHARMAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB IV DHARMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)
[img] Text
BAB V DHARMAN.docx.pdf

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN DHARMAN.pdf

Download (171kB)

Abstract

ABSTRAK Dharman. NIM: 18050101032. Analisis Strategi Pemasaran Jambu Mete Dalam Prespektif Ekonomi Islam (Studi Kasus UMKM Harita Samaturu). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui pembimbing I Akmal, ME dan pembimbing II Muljibir Rahman S.EI, M.E.Sy. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran jambu mete yang diterapkan pada UMKM Harita Samaturu, menentukan strategi pemasaran dengan analisis SWOT, dan bagaimana strategi pemasaran berdasarkan pandangan Islami Mete terhadap UMKM Harita Samaturu. Strategi pemasaran merupakan bagian integral dari strategi bisnis yang memberikan arahan kepada semua fungsi manajemen suatu organisasi. Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk menilai kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari suatu proyek atau bisnis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Singkatnya, penelitian ini akan menguraikan segala sesuatu yang terkait dengan topik penelitian. Teknik perolehan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang menggunakan analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat pada Umkm Harita Samaturu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang paling tepat dan efektif diidentifikasi melalui pemasaran online, berdasarkan analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran pada UMKM Harita Samaturu. Pemasaran online berarti membuat akun dan meluncurkannya di media sosial Facebook dan marketplace seperti Shopee dan Lazada. Selain mampu menjangkau pasar yang lebih luas, marketplace juga memberikan kemudahan pengiriman barang. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis Swot, Pemasaran Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi Pemasaran, Analisis Swot, Pemasaran Syariah
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis Swot, Pemasaran Syariah
Subjects: Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 07 Mar 2023 06:24
Last Modified: 07 Mar 2023 06:24
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4423

Actions (login required)

View Item View Item