PENGARUH RISIKO DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA BSIMOBILE BANKING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA IAIN KENDARI)

Dimas Prayoga, NIM : 18050102005,, D (2023) PENGARUH RISIKO DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA BSIMOBILE BANKING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA IAIN KENDARI). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (679kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (358kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dimas Prayoga, NIM : 18050102005, Pengaruh Risiko Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna BSI Mobile Banking Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kendari. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negri Kendari melalui Pembimbing I Bapak Dr. Wahyudin Maguni, SE. M.Si. dan Pembimbing II Muhammad Imran SE, M.Ak Loyalitas merupakan bentuk kesetiaan ataupun keputusan yang di buat konsumen untuk terus mempercayai suatu jasa ataupun kesetiaan nasabah untuk berlangganan. Dalam mobile banking loyalitas nasabah adalah kesetiaan nasabah untuk tetap menggunakan aplikasi mobile bangking untuk bertarnsaksi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menguji Pengaruh Risiko dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna BSI Mobile Banking pada mahasiswa IAIN Kendari. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalajh data primer berupa kuesioner, data primer sendiri merupakan data yang digunakan berupa data yang ditemukan di lapangan yang dimana data tersebut ditemukan oleh peneliti sendiri dengan cara menyebarkan kuesioner berupa pernyataan-pernyataan yang berguna untuk penelitian yang dilakukan. Kegunaan penelitian ini yakni untuk menjawab rumusan masalah yang buat yakni untuk mengetahui yang pertama apakah risiko berpengaruh terhadap loyalitas nasabah? Yang kedua apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah? Dan yang ketiga apakah risiko dan kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Metode ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden mahasiswa IAIN Kendari yang menggunakan mobile banking dengan tekhnik purposive sampling, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan metode kuesioner dan diolah menggunakan program SmartPLS 3.0 adapun uji yang digunakan yakni uji validitas, uji reablitas, uji keofisien determinan (R-Square) dan juga uji hipotesis . Berdasarkan analisa data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa risiko berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, kulitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dan risiko dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna BSI Mobile Banking. Kata Kunci : BSI Mobile, Risiko, Kualitas Layanan, Loyalitas ABSTRACT Dimas Prayoga, NIM : 18050102005, The Effect of Risk and Service Quality on Customer Loyalty in BSI Mobile Banking Users Case Study on Students of IAIN Kendari. Faculty of Islamic Economics and Business, Kendari State Islamic Institute through supervisor I Mr. Dr. Wahyudin Maguni, SE. M.Si. and supervisor II Muhammad Imran SE, M.Ak Loyalty is a form of loyalty or decisions made for consumers to continue to trust a service or trust customers to subscribe. In mobile banking, customer loyalty is customer loyalty to continue using the mobile banking application for transactions. This study aims to see and examine the influence and quality of service on customer loyalty BSI Mobile Banking users at IAIN Kendari students. The source of data used in this research is primary data in the form of questionnaires, primary data itself is data used in the form of data found in the field where the data was found by the researchers themselves by distributing questionnaires in the form of statements that are useful for the research carried out. The purpose of this research is to answer the formulation of the problem that is made, namely to find out first, is it risky to customer loyalty? Second, does service quality affect customer loyalty? And the third is whether risk and service quality affect customer loyalty. This method uses a quantitative method, with a sample of 100 respondents from IAIN Kendari students who use mobile banking with purposive sampling technique, while data collection is used using a questionnaire method and processed using the SmartPLS 3.0 program. , the determinant coefficient test (R-Square) and also the hypothesis . Based on data analysis, it can be concluded that risk has a significant positive effect on customer loyalty, service quality has a significant positive effect on customer loyalty and risk and service quality simultaneously have a significant positive effect on customer loyalty using BSI Mobile Banking. Keywords : BSI Mobile, Risk, Service Quality, Loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: BSI Mobile, Risiko, Kualitas Layanan, Loyalitas
Uncontrolled Keywords: BSI Mobile, Risiko, Kualitas Layanan, Loyalitas
Subjects: Budaya Organisasi
Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Mamta Culkari P
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:08
Last Modified: 17 Mar 2023 07:08
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4473

Actions (login required)

View Item View Item