PENGARUH DISIPLIN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI S ISWA SMA ILMIAH PENGARUH DISIPLIN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI S ISWA SMA ILMIAH PENGARUH DISIPLIN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI S ISWA SMA ILMIAH KENDARI

IRAWATI IRAWATI IRAWATI, 11010101039 11010101039 11010101039 (2014) PENGARUH DISIPLIN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI S ISWA SMA ILMIAH PENGARUH DISIPLIN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI S ISWA SMA ILMIAH PENGARUH DISIPLIN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI S ISWA SMA ILMIAH KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

bahwa: Berdasarkan hasil penjelasan di atas, maka peneliti dapat menyimpulkan Kondisi objektif Variabel X (disiplin guru) di SMA Ilmiah Swasta Kendari terlihat baik. Hal ini disebabkan sebagian besar responden memberikan jawaban selalu atau tinggi untuk pernyataan positif mengenai disiplin guru di SMA Ilmiah Swasta Kendari. Kondisi objektif Variabel Y (motivasi belajar) di SMA Ilmiah Swasta Kendari berdasarkan hasil olahan data angket termasuk dalam kategori tinggi. Hal ini dibuktikan dengan sebagian besar responden menanggapi selalu atau tinggi pertanyaan positif yang ada pada angket, termasuk di dalamnya dalam aspek kemandirian dalam melaksanakan tugas dari guru. 3. Berdasarkan hasil perhitungan statistik yang dilakukan Variable X (disiplin guru) mempunyai korelasi yang kuat dengan motivasi belajar siswa dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,7662 dan juga diketahui persamaan regresi yaitu Ỹ= 28, 73+ 0,19X dengan nilai t dengan kata lain peneliti menerima H hitung 0 ≥ t tabel (n-2) dan menolak H atau 8.843 ≥ 2,021 atau yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas X (disiplin guru) dengan variabel terikat Y (motivasi belajar siswa).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Amri, M. Th. I dan Fahmi Gunawan, S.S, M. Hum,
Uncontrolled Keywords: DISIPLIN GURU, MOTIVASI BELAJAR
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:08
Last Modified: 16 Oct 2017 02:08
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item View Item