PERAN GURU DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANAK PADA TPQ AS-SUNNIYYAH DI DESA OlO’ONUA KECAMATAN TONGAUNA KABUPATEN KONAWE

WAHYUNI, NIM. 11010101120 (2015) PERAN GURU DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANAK PADA TPQ AS-SUNNIYYAH DI DESA OlO’ONUA KECAMATAN TONGAUNA KABUPATEN KONAWE. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (75kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK WAHYUNI NIM: 11010101120, “peran guru dalam membentuk kepribadian anak pada pada TPQ AS-SUNNIYAH di desa olo’onua kecamatan tongauna kabupaten konawe” program studi pendidikan agama islam melalui bimbingan ibu Erdiyanti,S.Ag,M.Pd dan Drs. Muh.Saleh, M.Pd Penelitian ini betujuan untuk megungkapkan secara ilmiah “ peran guru dalam membentuk kepribadian anak pada TPQ As-Sunniyyah di desa olo’onua kecamatan tongauna kabupaten konawe” ada pun fokus masalah penelitian ini adalah bagaimana kepribadian anak pada TPQ As-Sunniyyah, bagaimana peran guru dalam membentuk kepribadian anak pada TPQ As-Sunniyah, apa faktor-faktor penghambat dalam pembentukan kepribadian anak pada TPQ As-Sunniyyah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dilakukan di desa olo’onua kecamatan tongauna kabupaten konawe. penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data yaitu: obsrvasi, wawancara dan dokumentasi Pelaksanaan pendidikan Islam anak pada TPQ As-Sunniyyah di desa Olo’onua kecamatan tongauna kabupaten konawe telah berlangsung dengan baik melalui TPQ As-Sunniyyah. Pendidikan tersebut diarahkan pada aspek-aspek pendidikan keimanan yang melingkupi: (pendidikan shalat, puasa, dan baca Qur’an), pendidikan akhlak melingkupi: (akhlak kepada orang tua, akhlak kepada guru, akhlak kepada orang lain, akhlak kepada alam sekitar), kemudian pendidikan kedisiplinan melingkupi: (disiplin waktu dan disiplin aturan). Dalam pembentukan kepribadian anak yang Islami tentu saja ada hambatan yang dialami oleh guru yang mengajar pada TPQ As-Sunniyyah di desa olo’onua kecamatan tongauna kabupaten konawe diantaranya, kesibukan guru, dan faktor lingkungan sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Erdiyanti,S.Ag,M.Pd dan Drs. Muh.Saleh, M.Pd
Uncontrolled Keywords: GURU, KEPRIBADIAN ANAK ,
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 17 Oct 2017 02:27
Last Modified: 17 Oct 2017 02:27
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item View Item