NILAI-NILAIEDUKATIF DALAM AKTIVITAS PENGAJIAN REMAJA DI KELURAHAN KAMBU KOTA KENDARI

LD MUH. KODAM, NIM : 07010101355 (2014) NILAI-NILAIEDUKATIF DALAM AKTIVITAS PENGAJIAN REMAJA DI KELURAHAN KAMBU KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK LD. Muh. Kodam “Nilai-nilai Edukatif Dalam Aktifitas Pengajian Remaja Di Kelurahan Kambu Kota Kendari” (dibimbing Masdin, M. Pd. dan Hj. Nurseha Gazali, M. Si.) Penelitian ini berjudul Nilai-nilai Edukatif Dalam Aktifitas Pengajian Remaja Di Kelurahan Kambu Kota Kendari. Dengan demikian yang menjadi sumber data primer adalah Anak didik/remaja yang senantisa mengikuti Aktifitas pengajian yang dilaksanakan di Kelurahan Kambu Kota Kendari. Dalam menjawab masalah penelitian ini, maka peneliti mengumpulkan informasi dan data yang obyektif dari Ustadz Pengajian Remaja, Anak didik/remaja yang mengikuti Aktifitas pengajian dan Seluruh Ta’mir Masjid yang ada di Kelurahan Kambu Kota Kendari. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah lebih fokus pada lingkup kajian yang diselenggrakan di Kelurahan Kambu Kota Kendari, yaitu materi pembelajaran, metode pembelajaran, nilai-nilai edukatif yang ditanamkan, hasil yang diharapkan, kompetensi yang dihasilkan (setelah mengikuti pengajian)dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana Aktifitas pengajian dan nilai-nilai edukatif yang ditanamkan pada remaja di Kelurahan Kambu Kota Kendari, penelitian ini terhitung mulai pada bulan September 2014 di Kelurahan Kambu Kota Kendari. Adapun metode pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah metode Library research, Field research, Observasi (pengamatan), Interview (wawancara), dan Dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode analisis model Matteu B. Milles dan A Michael Huberman dengan cara Reduksi Data, Display Data, dan Verifikasi Data yaitu data yang terkumpul dianalisis berdasarkan tahapan-tahapan tertentu yakni memcermati pola tindakkan individu yang dianggap penting sehingga menghasilkan deskripsi/penjelasan, kemudian mengidentifikasikan dan selanjutnya hasil-hasil penelitian akan diinterpretasikan melalui penjelasan-penjelasan deskriptif mengenai Nilai-Nilai Edukatif. Dari data penelitian ini diketahui bahwa nilai-nilai edukatif dalam aktifitas pengajian remaja di Kelurahan Kambu Kota Kendari, dengan sering dilakukannya kegiatan pengajian, sangat memberikan banyak nilai-nilai yang membangun dan memperbaiki kepribadian remaja yang menyimpang, sehingga terbentuklah kepribadian remaja yang rabbani Dengan demikian nilai-nilai edukatif dalam aktifitas pengajian remaja di Kelurahan Kambu Kota Kendari dalam materi pembelajaran, metode pembelajaran, nilai-nilai edukatif yang ditanamkan, hasil yang diharapkan, kompetensi yang dihasilkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Masdin, M. Pd. dan Hj. Nurseha Gazali, M. Si.)
Uncontrolled Keywords: NILAI-NILAIEDUKATIF, AKTIVITAS PENGAJIAN REMAJA
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 18 Oct 2017 02:13
Last Modified: 18 Oct 2017 02:13
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item View Item