SISTEM PEMASARAN DAN POTONGAN HARGA (DISCOUNT) PRODUK PAKAIAN DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE BRYLIAN PLAZA KENDARI (Studi Analisis Dari Perspektif Ekonomi Syariah)

JUAN JUNARDI., NIM : 13020103075 (2017) SISTEM PEMASARAN DAN POTONGAN HARGA (DISCOUNT) PRODUK PAKAIAN DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE BRYLIAN PLAZA KENDARI (Studi Analisis Dari Perspektif Ekonomi Syariah). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ALL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Juan Junardi. NIM 13020103075 “Sistem Pemasaran Dan Potongan Harga (Discount) Produk Pakaian di Matahari Departement Store Brylian Plaza Kendari (Studi Analisis Dari Perspektif Ekonomi Syariah)” Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Melalui Bimbingan Bapak Dr. Husain Insawan, M. Ag dan Bapak Sodiman, M. Ag Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) sistem pemasaran produk pakaian pada Matahari Department Store Brylian Plaza Kendari (2) sistem penentuan dan potongan harga (discount) pada Matahari Department Store Brylian Plaza Kendari dan (3) tinjauan Ekonomi Syariah terhadap penentuan dan potongan harga (discount) pada Matahari Department Store Brylian Plaza Kendari. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menguraikan suatu permasalah dengan kata-kata yang tertulis atau tulisan dari orang atau objek yang diamati. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah Pengumpulan data, Reduksi data (data reduction), Penyajian data (data display), Conclusion Drawing/verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) sistem pemasaran pada Matahari Department Store Brylian Plaza Kendari menggunakan sistem Ritel, yaitu menjual eceran berskala besar. (2) Potongan harga yang diberikan oleh Matahari Department Store Brylian Plaza Kendari mempunyai 2 bentuk, ada potongan harga langsung dari HO (Head Office) yang berlaku untuk barang DP (Direct Proccess) dan potongan harga yang di putuskan oleh supplier barang itu sendiri yang disebut barang-barang CV (Consumer’s Vendor’s) sedangkan penentuan keputusannya itu langsung diputuskan oleh HO (Head Office) dan keputusannya bersifat General. (3) Menurut tinjauan Ekonomi Syariah terhadap pemasarannya sudah sesuai Syariah karena adanya transparansi serta tidak adanya paksaan untuk berbelanja adapun potongan harga yang dilakukan oleh Matahari Departement Store Brylian Plaza Kendari telah sesuai dengan rukun dan syarat jual beli yakni adanya penjual dan pembeli, akad dan objek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pemasaran Dan Potongan Harga
Subjects: Islam (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Aldhy Purwanto
Date Deposited: 23 Oct 2017 05:25
Last Modified: 23 Oct 2017 05:25
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/511

Actions (login required)

View Item View Item