PENGARUH KELUARGA BROKEN HOME TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH AL-IKHLAS KECAMATAN SABULAKOA KABUPATEN KONAWE SELATAN

SUCI NUR RAHMAWATI, NIM. 11010101015 (2015) PENGARUH KELUARGA BROKEN HOME TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH AL-IKHLAS KECAMATAN SABULAKOA KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (144kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (68kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (24kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK Suci Nur Rahmawati, NIM. 11010101015, ”Pengaruh Keluarga Broken Home Terhadap Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah Al-ikhlas Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan” (di bimbing oleh Dra. Marlina Ghazali, M. Pd. I dan Dra. Rahmawati, M. Pd). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah gambaran siswa keluarga broken home di Madrasah Aliyah Al-ikhlas Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan. 2) Bagaimanakah prestasi belajar siswa keluarga broken home di Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Sabulakoa Kab. Konsel. 3) Apakah ada pengaruh keluarga broken home terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Sabulakoa Kab. Konsel. Dengan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keluarga Broken Home terhadap Prestasi belajar siswa Madrasah Aliyah Al-ikhlas Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif yakni suatu proses menemukan pengetahuan dengan menggunakan analisis statistik sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Penelitian ini menggunakan dua variable yaitu Variable bebas (X) yaitu Keluarga Broken Home dan Variable terikat (Y) yaitu prestasi belajar siswa Madrasah Aliyah Al-ikhlas Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi Madrasah Aliyah Al-ikhlas yang berjumlah 83 orang karna melihat semakin banyaknya jumlah siswa Madrasah Aliyah dari tahun ketahun, oleh karena itu peneliti menggunakan metode pengambilan data secara acak (random sampling). Adapun tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Angket, Dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil uji signifikan distribusi frekuwensi diperoleh F (0.05.83) = 4,15 sehingga thitung>ttabel yaitu 4,44>1,671 pada α = 0,05, artinya kofisien korelasi X dan Y adalah positif/signifikan. Dengan kata lain karena thitung > r, atau 4,44 > 0,220, maka kofisien korelasi antara variabel X dan Y adalah signifikan, sehingga dapat dikatakan terdapat pengaruh yang sangat kuat antara keluarga broken home dengan prestasi belajar siswa Aliyah Al-Ikhlas Sabulakoa Kab. Konawe Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Marlina Ghazali, M. Pd. I dan Dra. Rahmawati, M. Pd).
Uncontrolled Keywords: KELUARGA BROKEN HOME, PRESTASI BELAJAR
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 11 Nov 2017 06:21
Last Modified: 11 Nov 2017 06:21
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item View Item