ULFI RAMADHANI, 13010103037 (2017) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DI SD NEGERI 2 PUTEMATA KECAMATAN LADONGI KABUPATEN KOLAKA TIMUR. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ulfi Ramadhani Nim. 13010103037 “Efektivitas Pemanfaatan Perpustakaan di SD Negeri 02 Putemata Kec. Ladongi Kab. Kolaka Timur” (dibimbing oleh Raehang, S. Ag., M. Pd). Skripsi ini membahas tentang Efektivitas Pemanfaatan Perpustakaan di SD Negeri 02 Putemata Kec. Ladongi Kab. Kolaka Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan fungsi perpustakaan yang terdapat di SD Negeri 02 Putemata Kec. Ladongi Kab. Kolaka Timur dan bagaimana efektifitas pemanfaatan perpustakaan sekolah di SD Negeri 02 Putemata Kec. Ladongi Kab. Kolaka Timur. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan deskriptif Kualitatif, yakni penelitian yang mencoba menjelaskan secara objektif tentang pelaksanaan fungsi perpustakaan yang terdapat di SD Negeri 02 Putemata Kec. Ladongi Kab. Kolaka Timur dan bagaimana efektifitas pemanfaatan perpustakaan sekolah di SD Negeri 02 Putemata Kec. Ladongi Kab. Kolaka Timur. Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode Field research (penelitian lapangan) yakni observasi, interview (wawancara) dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan fungsi perpustakaaan di SD Negeri 02 Putemata telah difungsikan dengan baik oleh guru-guru yang ada di SD Negeri 02 putemata dengan menjadikan perpustakaan sebagai tempat proses belajar mengajar. Hal ini dibuktikan dengan ketika ada salah satu kelas yang gurunya tidak masuk, maka guru lain mengarahkan murid-murid tersebut untuk ke perpustakaan untuk mempelajari sesuai dengan mata pelajarannya saat itu. Fungsi perpustakaan telah dilakukan dengan baik oleh guru-guru yang ada di SD Negeri 02 putemata, dengan menjadikan perpustakaan sebagai tempat pengambilan buku referensi untuk mengajar mereka, hanya di perpustakaan mereka harapakan, karena mereka tidak mempunyai buku sendiri, meski mereka hanya menggunakan buku seadanya saja untuk dijadikan sebagai bahan ajar mereka, ketika mereka hendak memberikan materi pembelajaran kepada murid-muridnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Pemanfaatan Perpustakaan |
Subjects: | Filsafat dan Perkembanganya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Siti Sabania Mariona |
Date Deposited: | 16 Nov 2017 02:57 |
Last Modified: | 16 Nov 2017 02:57 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/678 |
Actions (login required)
View Item |