PENERAPAN METODE CARD SORT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA MURID KELAS V SDN BAJO INDAH KECAMATAN SOROPIA KABUPATEN KONAWE

HILDA, NIM.12010101109 (2017) PENERAPAN METODE CARD SORT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA MURID KELAS V SDN BAJO INDAH KECAMATAN SOROPIA KABUPATEN KONAWE. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (665kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hilda NIM. 12010101109, Penerapan Metode Card Sort Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Murid Kela V SDN Bajo Indah Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe. (Dibimbing oleh Erdiyanti, S.Ag, M.Pd) Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca AlQur’an pada murid kelas V di SDN Bajo Indah Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe dengan menggunakan metode card sort .Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan membaca Al-Qur’an murid kelas V di SDN Bajo Indah tingkat KKM murid pada mata pelajaran PAI yang belum maksimal serta guru masih kurang kreatif guru dalam menerapkan metode dan media dalam pembelajaran Penelitian ini merupakan Penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif partisipatif dengan menggunnakan model penelitian Kemmis dan Mc.Taggart.Subjek dalam peelitian ini adalah anak Kelas V di SDN Bajo Indah yang berjumlah 17 anak yang terdiri dari 8 anak laki-laki dan 9 anak perempuan sedangkan objek dalam peelitian ini adalah anak kemampuan membaca AI-Qur’an metode pegumpulan data adalah observasi,sedagka teknik analisis data digunakan secara kualitatif dan kuatitatif . Hasil penelitian menunjukan bahwa metode card sort dapat meningkatkan kemampua membaca Al-Qur’an pada murid kelas V di SDN Bajo Indah.peningkatan tersebut dapat dilihat dan dibuktikan dari adanya penigkatan presentase dari sebelum tindakan,setelah dilakukan tindakan pada siklus 1dan setelah dilakukan tindakan pada siklus II dan ketercapaian indikator dalam KKM.Peningkatan dari pra tindakan ke siklus 1 sebesar 23.5% yakni dari 29.4% menjadi 50.0% pada siklus 1.siklus II mengalami peingkatan sebesar 30.5%.dari 52.9% menjadi 83.4% berdasarkan kriteria tuntas secara maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Erdiyanti, S.Ag, M.Pd)
Uncontrolled Keywords: CARD SORT, MEMBACA AL-QUR’AN
Subjects: Al-Qur'an dan Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 27 Nov 2017 06:23
Last Modified: 27 Nov 2017 06:23
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item