Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Perilaku Pedagang Muslim Di Pasar Sentral Kota Kendari (Studi Kasus di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat)

SUCI NUSKUR LESTARI A., NIM: 13 02 01 03 026 (2017) Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Perilaku Pedagang Muslim Di Pasar Sentral Kota Kendari (Studi Kasus di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Etika bisnis Islami pada pasar sentral kelurahan Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari. (2) Perilaku pedagang muslim pada pasar sentral kelurahan Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari (3) Pengaruh etika bisnis Islami terhadap perilaku pedagang muslim pada pasar sentral kelurahan Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari. Jenis penelitian ini adalah hubungan kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh pedagang pada pasar sentral Kota kendari sebanyak 1.023 orang. Sampel penelitian didasarkan pada perhitungan yang dikemukakan oleh Slovin. Penentuan sampel menggunakan tekhnik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Etika bisnis Islami pada Pasar Sentral Kelurahan Sanua Kota Kendari baik dalam pelaksanaannya. Artinya bahwa etika bisnis Islami pada Pasar Sentral Kelurahan Sanua Kota Kendari telah dipersepsi baik oleh responden apabila dipersepsi dari indikator shidiq, fatanah, amanah, tabligh dan istiqomah. (2) Perilaku pedagang Muslim pada Pasar Sentral Kelurahan Sanua Kota Kendari baik dalam pelaksanaannya. Artinya bahwa perilaku pedagang Muslim pada Pasar Sentral Kelurahan Sanua Kota Kendari dipersepsi baik oleh responden apabila dipersepsi dari indikator takwa, aqshid dan khidmad. (3) Etika bisnis Islami berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku pedagang Muslim pada Pasar Sentral Kelurahan Sanua Kota Kendari.Artinya bahwa etika bisnis Islami yang dipersepsi dari indikator shidiq, fatanah, amanah, tabligh dan istiqomah dapat memperbaiki perilaku pedagang Muslim yang terimplementasi pada takwa, aqshid dan khidmad. Kata Kunci: Etika Bisnis Islami dan Perilaku Pedagang Muslim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Wahyudin Maguni S.E, M.Si DAN Ahmadi, S.H.I, MH
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islami dan Perilaku Pedagang Muslim.
Subjects: Sosial dan Budaya Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 28 Nov 2017 00:33
Last Modified: 28 Nov 2017 00:33
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item