Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Strategi Poster Comment Pada Siswa Kelas IV SDN Batumea.

Siti Zakiah, Nim 13010101182 (2017) Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Strategi Poster Comment Pada Siswa Kelas IV SDN Batumea. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img]
Preview
Text
BA B V.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lAMPIRAN.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Zakiah. Nim 13010101182. Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Strategi Poster Comment Pada Siswa Kelas IV SDN Batumea. Dibimbing oleh Drs. Masdin. M. Pd Permasalahan penelitian ini adalah: 1) Penggunaan strategi Poster Comment dalam pembelajaran PAI pada materi Zikir 2) Bagaimana pelaksanaan penggunaan strategi poster coment dalam pembelajaran PAI pada materi Doa 3)Bagaimana prestasi belajar siswa pada materi zikir dan doa setelah shalat dengan menggunakan strategi poster comment dalam pembelajaran PAI? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya peningkatan hasil belajar PAI dengan materi zikir dan doa setelah shalat kelas IV SDN Batumea ini bermanfaat bagi setiap pendidik dalam mencari, menemukan, dan mendayagunakan model pembelajaran yang ada sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi Poster comment pada materi Zikir pada siklus I tergolong baik, sebab 70% penilaian menunjukkan kriteria baik. Terjadi peningkatan penilaian pada siklus II, dengan perolehan nilai baik menjadi 85%. Sedangkan penggunaan strategi poster comment pada materi doa setelah shalat dalam pembelajaran PAI materi Zikir dan doa juga mengalami peningkatan. Siklus I memperoleh nilai baik 60% dan siklus II 85%. Prestasi belajar siswa mengalami peningkatan yang signifikan. Rata-rata siklus I sebesar 65 dengan ketuntasan klasikal 70%, meningkat pada siklus II menjadi 85 dengan ketuntasan klasikal 85 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Masdin. M. Pd
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar,Pendidikan Agama Islam Dan Poster Comment
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 06 Dec 2017 00:52
Last Modified: 06 Dec 2017 00:52
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item View Item