HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES MEDIA SOSIAL DENGANPERILAKU BELAJAR SISWA SMP SWASTA BINA BANGSA KENDARI

RISKA ARIANTI, NIM. 13010101094 (2017) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES MEDIA SOSIAL DENGANPERILAKU BELAJAR SISWA SMP SWASTA BINA BANGSA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Riska Arianti, NIM. 13010101094. Hubungan Intensitas Mengakses Media Sosial dengan Perilaku Belajar Siswa di SMP Swasta Bina Bangsa Kendari’, Hasil Penelitian Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Islam IAIN Kendari, (Dibimbing oleh : Dra. Hj. St. Fatimah Kadir, MA). Skripsi ini berjudul Hubungan Intensitas Mengakses Media Sosial dengan Perilaku Belajar Siswa di SMP Swasta Bina Bangsa Kendari, dengan permasalahan: Apakah terdapat hubungan intensitas mengakses media sosial dengan perilaku belajar siswa di SMP Swasta Bina Bangsa Kendari?. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pola analisis statistik, jumlah populasi penelitian ini yaitu sebanyak 55 siswa. Dan sampel dalam penelitian ini yaitu 38 siswa sesuai dengan jumlah siswa yang memiliki handphone yang bisa digunakan untuk mengakses media sosial. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan observasi dalam melengkapi data penelitian, kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial yang menempuh langkah-langkah a). Analisis deskripsi presentase variabel X dan Y, b) Uji normalitas data variabel X dan Y, c) Menentukan angka indeks korelasi, d). Menentukan koefisien determinasi (r squer), dan pengujian hipotesis uji signifikan (uji t). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Analisis deskriptif data varibel X menunjukan nilai Mean = 55,89 dari skor idealnya, dengan frekuensi tertinggi, yakni 23 = 60,53% berada pada interval presentase 61-80%, dengan demikian ini umumnya menunjukan intensitas mengakses media sosial di SMP Swasta Bina Bangsa Kendari pada kategori tinggi, 2). Analisis deskriptif data varibel Y menunjukan nilai Mean = 65,53 dari skor idealnya, dengan frekuensi tertinggi, yakni 26 = 68,42% berada pada interval presentase 61-80%, dengan demikian ini umumnya menunjukan motivasi belajar siswa di SMP Swasta Bina Bangsa Kendari pada kategori tinggi, 3). Analisis inferensial menunujukan tidak terdapat hubungan dan tidak signifikan, hasil ini karena r hitung < r tabel (-0,14 < 0,329)berbanding lurus uji signifikan t hitung < t tabel (-0,85 < 2,03), maka H 0 diterima dan H 1 ditolak artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara Intensitas mengakses media sosial dengan perilaku belajar siswa di SMP Swasta Bina Bangsa Kendari, dengan besar r Squer 2%, sedangkan sisanya 98% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di bahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. St. Fatimah Kadir, MA
Uncontrolled Keywords: INTENSITAS, MEDIA SOSIAL DAN PERILAKU
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 06 Dec 2017 07:41
Last Modified: 06 Dec 2017 07:41
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item