PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP DAYA SERAP SISWA DI SMK NEGERI 3 KENDARI

WAODE ASTINA, NIM. 13010101111 (2017) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP DAYA SERAP SISWA DI SMK NEGERI 3 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Waode Astina, Nim. 13 01 01 01 111, ‘’Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Daya Serap Siswa Di SMK Negeri 3 Kendari’’ Melalui Bimbingan Jumarddin La Fua, S.Si., M.Si Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya daya serap siswa yang dipengaruhi oleh cara mengajar guru, seperti penggunaan metode pembelajaran, media pembelajaran, materi pelajaran dan pengelolaan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas mengajar guru, daya serap siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap daya serap siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMK Negeri 3 Kendari. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Kendari yang berjumlah 101 0rang siswa berdistribusi pada 4 kelas. Dengan demikian, sampel penelitian didapatkan melalui pengambilan sistem Random Sampling dari tiap kelas sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dukumentasi dan observasi dalam melengkapi data peneltian, kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik-teknik analisis statistik deskriptif presentase dan analisis inferensial yang ditempuh dengan uji normalitas data dan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh kreativitas mengajar guru kategori sedang yang didukung 50 responden dengan presentase 72 % yang berada diinterval 52% < % skor ≤ 67. Daya serap siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam kategori sedang dengan presentase 68% yang berada diinterval 52% < % skor ≤ 67%. Terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas mengajar guru terhadap daya serap siswa, hasil ini karena F hitung > F tabel (26.024 > 4.03).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Jumarddin La Fua, S.Si., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Mengajar Guru, Daya Serap Siswa
Subjects: Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 19 Dec 2017 02:46
Last Modified: 19 Dec 2017 02:46
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/854

Actions (login required)

View Item View Item