STRATEGI PEMASARAN PRODUK KURSI SOFA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Toko Utama Sofa Kelurahan Bende, Kota Kendari)

A. DARWIS, NIM. 13020103047 (2017) STRATEGI PEMASARAN PRODUK KURSI SOFA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Toko Utama Sofa Kelurahan Bende, Kota Kendari). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (888kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK A. Darwis. NIM 13020103047, “Strategi Pemasaran Produk Kursi Sofa dalam Perspektif Ekonom Islam Studi Pada Toko Utama Sofa Kelurahan Bende, Kota Kendari” dibimbing oleh Dr. Wahyudin Maguni, SE., M.SI dan Sodiman, M. Ag Pemasaran adalah suatu proses sosial dan majerial yang dilakukan oleh individu maupun kolompok penelitian ini menyangkut masalah Strategi Pemasaran dalam Perspektif Ekonomi Islam. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sekaligus memberikan jawaban atas rasa penasaran yang peneliti rasakan tentang Strategi Pemasaran di Toko Utama Sofa Kendari serta untuk memberi gambaran dan penjelasan kepada khalayak tentang tinjauan Ekonomi Islam mengenai Strategi Pemasaran itu sendiri. Adapun Jenis Penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif yaitu menggambarkan dan menguraikan suatu permasalahan dengan kata-kata yang tertulis atau tulisan dari orang atau objek yang diamati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam dan studi dokumen. Hasil penelitian ditemukan bahwa Strategi Pemasaran Produk kursi Toko Utama Sofa Kendari adalah dengan cara mengenali konsumen, kemudian perusahaan melakukan promosi seperti pemasangan spanduk, penyebaran brosur serta memanfaatkan media sosial seperti facebook, dan yang lainnya sebagai sarana untuk promosi dan pengenalan produk kepada konsumen agar dapat meningkatkan penjualan. pemilihan lokasi, karena lokasi adalah salah satu faktor penunjang besar untuk banyak mendapatkan pengunjung. Perusahaan juga menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan yang sudah lama menjadi konsumen di perusahaan ini. Perusahaan beranggapan bahwa, pelanggan lama akan memberikan rekomendasi kepada beberapa orang untuk mencoba produk yang ada dalam perusahaan tersebut. Kemudian ditinjau dari perspektif Ekonomi Syariah Mengenai pemasarannya sudah memenuhi persyaratan pemasaran karena adanya transparansi dan tidak adanya paksaan kepada para konsumen karena konsumen berbelanja sesuai kualitas dan kebutuhannya saja. Sementara ditinjau dari strategi-strategi dalam memasarkan produknya yang diterapkan telah sesuai dengan syariah karena telah memenuhi syarat jual beli dalam islam yakni diantaranya jujur dalam melakukan jual beli, adil dalam melakukan penjualan produk seperti tidak membedakan antara konsumen yang satu dengan konsumen yang lainnya, bersikap melayani dengan rendah hati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Wahyudin Maguni, SE., M.SI dan Sodiman, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Perspektif Islam
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 05 Jan 2018 06:40
Last Modified: 05 Jan 2018 06:40
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item