MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PARTISIPASI PADA SISWA KELAS V MIS WAWOTOBI KECAMATAN WAWOTOBI KABUPATEN KONAWE

SURYANTO, NIM. 2010010700979 (2011) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PARTISIPASI PADA SISWA KELAS V MIS WAWOTOBI KECAMATAN WAWOTOBI KABUPATEN KONAWE. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SURYANTO (NIM. 2010010700979). Meningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Indonesia Melalui Model Pembelajaran Partisipatif Pada Siswa Kelas V MIS Wawotobi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe. Dibimbing oleh : Marniati Kadir, S.Pd.,M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Apakah model pembelajaran partisipatif dapat meningkatkan kemam[uan membaca Bhasa Indonesia siswa kelas V MIS Wawotobi Kecamatan Wawotobi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca Bahasa Indonesia siswa kelas V MIS Wawotobi Kecamatan Wawotobi melalui model pembelajaran partisipatif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (action researce). Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MIS Wawotobi Kecamatan Wawotobi yaitu sebanyak 21 siswa sekalgus dijadikan sebagai responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan tabel frekuensi/persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran partisipatif dapat meningkatkan Kemampuan membaca Bahasa Indonesia siswa kelas V MIS Wawotobi Kecamatan Wawotobi. Hal ini terlihat pada adanya peningkatan Kemampuan membaca siswa dimana pada semester I Kemampuan membaca siswa Kelas V MIS Wawotobi Kecamatan Wawotobi rata-rata 63,00% meningkat menjadi 75,00% pada semester II atau naik 19,05% setelah diterapkannya model pembelajaran partisipatif dalam proses belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Marniati Kadir, S.Pd.,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Model Pembelajaran Partisipatif, Partisipatory Learning, dan Kemampuan Membaca
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 25 Jan 2018 01:39
Last Modified: 25 Jan 2018 01:39
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item View Item