PENGARUH DISIPLIN MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 WAWONII SELATAN KABUPATEN KONAWE

ANIRWAN, NPM. 09010101008 (2013) PENGARUH DISIPLIN MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 WAWONII SELATAN KABUPATEN KONAWE. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (167kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (78kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (32kB)

Abstract

ABSTRAK Anirwan, NPM. 09010101008, Judul: Pengaruh Disiplin Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Wawonii Selatan Kabupaten Konawe, (Dibimbing Oleh: Bapak Drs. H. Herman, M.Pd.I dan Bapak Mahruddin, S.Sos, M.Si Penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menganalisis pengaruh disiplin mengajar guru terhadap motivasi belajar pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 wawonii selatan kabupaten konawe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar kontribusi Disiplin Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Wawonii Selatan Kabupaten Konawe pada tahun ajaran 2012/2013 dengan jumlah sampel 40 siswa. Penelitian dilakukan mulai dari bulan Juli hingga September 2013. Analisis data deskriptif dilakukan dengan menghitung mean, median, modus, standar deviasi, varians, dan rentangan data. Uji normalitas data menggunakan uji linearitas data. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan Product Momoent Pearson dan pengujian signifikansi menggunaka uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa disiplin mengajar guru memiliki hubungan dengan motivasi belajar pendidikan agama Islam sebesar 0,38 masuk dalam kategori rendah. Besar kontribusi disiplin mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa sebesar 14,44% Perhitungan signifikansi menunjukkan bahwa nilai F hitung = 9,92 > F tabel pada α = 0,05 = 4,08 artinya ada pengaruh yang signifikan antara disiplin mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa di SMP Negeri 2 Wawonii Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Herman, M.Pd.I dan Bapak Mahruddin, S.Sos, M.Si
Uncontrolled Keywords: Disiplin Mengajar Guru, Motivasi Belajar,dan Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 01 Feb 2018 01:19
Last Modified: 01 Feb 2018 01:19
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1014

Actions (login required)

View Item View Item