MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE THE POWER OF TWO SISWA KELAS IV SDN 1 TRIDANA MULYA KECAMATAN LANDONO KABUPATEN KONAWE SELATAN

FARIDA SAHABUDDIN, NIM. 11010101031 (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE THE POWER OF TWO SISWA KELAS IV SDN 1 TRIDANA MULYA KECAMATAN LANDONO KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
lampiran.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Ani Prihtin Nim. 11010101031 Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Metode The Power Of Two Siswa Kelas IV SDN Tridana Mulya Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan Melalui Bimbingan Dra. Marlina Gazali, M.Pd.I Permasalahan tentang rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran PAI, proses pembelajaran akan dilakukan denngan menggunakan model pembelajaran the power of two bertujuan 1) untuk mengetahui penerapan model pembelajaran the power of two pada bidang studi PAI di SDN 1 tridana mulya kecamatan landonmo kabupaten konawe selatan. 2 ) untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 tridana mulya kecamatan landono kabupaten konawe selatan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ) pada siswa kelas IV SDN 1 tridana mulya kecamatan landono kabupaten konawe selatan dengan jumlah 16 orang siswa dan penellitian ini dikhususkan pada mata pelajaran PAI dengan prosedur penelitian yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi secara berulang selama 2 siklus Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi dan dokumentasi. Data tentang penggunaan model pembelajaran dan hasil belajar siswa diperoleh berdasarkan lembar observasi dan hasil belajar siswa diperoleh melalui tes hasil belajar siswa setiap akhir siklus. Indikator kinerja setiap siswa tercapai bahwa jika pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran telah mencapai 80 % maka siswa telah dinyatakan mencapai ketuntasan belajar secara klasikal dan dikatakan telah mencapai ketuntasan belajar secara perorangan apabila siswa telah mendapatkan nilai 75 keatas Berdasarkanhasil penelitian bahwa penerapan model pembelajaran the power of two pada mata pelajaran PAI siswa kelas IV SDN 1 tridana mulya kecamatan landono kabupaten konawe selatan tahun pelajaran 2012/2013 dapat berjalan sebagaimana mestinya yaitu hasil belajar siswa dapat ditingkatkan. Pada siklus pertama dapat diperoleh hasil belajar siswa sebesar 68,75 % yang memperoleh nilai diatas 70, dan pada siklus kedua diperoleh hasil belajar sebesar 93,75 % yang memperoleh nilai diatas 70

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Marlina Gazali, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam, dan The Power Of Two
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 01 Feb 2018 02:09
Last Modified: 01 Feb 2018 02:09
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1018

Actions (login required)

View Item View Item