STRATEGI PEMASARAN USAHA PROPERTI NASWA RESIDENCE DITINJAU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Nuraini, NIM. 13020103015 (2017) STRATEGI PEMASARAN USAHA PROPERTI NASWA RESIDENCE DITINJAU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, IAIN Kendari.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (775kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nuraini (13020103015), “Strategi Pemasaran Usaha Properti Naswa Residence Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Syariah”. (dibimbing oleh Bapak Dr. H. Rusdin Muhalling, M.EI dan Bapak Dr. Sulaemang, M. Th. I) Nuraini dengan judul skripsi Strategi Pemasaran Usaha Properti Naswa Residence Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Syariah, yang membahas masalah strategi pemsaran Usaha Properti Naswa Residence dan strategi pemasaran Usaha Properti Naswa Residence dalam tinjauan ekonomi syaiah. Adapun tujuan penelitian ini, untuk memahami tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh Usaha Properti Naswa Residence, dan agar dapat memahami strategi pemasaran dalam tinjauan ekonomi syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode field reserch (penelitian lapangan) adalah penelitian yang dilakukan dilapangan untuk mengumpulkan data-data yang berhubungan permasalahan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu menggambarkan setrategi pemsaran yang dilakukan oleh Naswa Residence, kemudian meninjau kegiatan pemasaran dalam ekonomi syariah. Berdasarkan sumber data yang di hasilkan dari data primer dan data sekunder yang ada. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: a) bentuk pemasaran di Naswa Residence, menggunakan dua bentuk pemsaran, yaitu pemassaran segmentasi pasar, dimana Naswa Residen memberikan batsan pasarnya pada masyarakat Kota Kendari yang berekonomi menengah, dan marketingmix, dimana bentuk pemasaran ini menjelasskan tentang 4P (product, price, promotion,dan place). b) Pemasaran Naswa Residence dalam tinjauan ekonomi syariah, Naswa Residence belum mampu menerapkan empat karakter pemasaran syariah dengan sempurna, masi terdapat karakter yang tidak terlaksakan dengan sempurna yaitu etis dan realistis, karena Naswa Residence dalam pemasaranya menggunakan perbankan dalam transaksinya dan berbagai macambank termaksuk bank konvesional yang tidak menerapkan karakter ekonomi syariah. Implikasi dari hasil penelitian ini memberikian referensi baru bagi Usaha Properti Naswa Residance, tentang strategi pemasaran syariah. Dan bagi peneliti selanjutnya, kiranya dapat menjadi bahan referensi dalam melakukan penelitian yang berkaitan dengan strategi pemasaran pada usaha properti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Rusdin Muhalling, M.EI dan Dr. Sulaemang, M. Th. I
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran DAN Ekonomi Syariah
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 14 Aug 2018 02:00
Last Modified: 14 Aug 2018 02:00
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1243

Actions (login required)

View Item View Item