PENERAPAN METODE ROLE PLAYING MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI DI SMK NEGERI 1 KENDARI

SITI HAJAR, NIM. 14010101108 (2018) PENERAPAN METODE ROLE PLAYING MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI DI SMK NEGERI 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SITI HAJAR, NIM. 14010101108 “Penerapan Metode Role Playing Melalui Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PAI di SMK Negeri 1 Kendari” (Dibimbing oleh: Dr. Abdul Kadir P., M.Pd). Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa dan guru dalam pembelajaran serta mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI dengan menggunakan metode pembelajaran role playing melalui media audio visual pada kelas XI Akuntansi 1 di SMK Negeri 1 Kendari. Data diperoleh dengan menggunakan instrument tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara deskrivtif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas siswa dan guru berada pada kategori baik. Peningkatan aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 79,16% dan meningkat menjadi 95,83% pada siklus II. Sedangkan aktivitas guru pada siklus I sebesar 69,53%, dan meningkat menjadi 87,5% pada siklus II. Adapun nilai rata-rata pra siklus 68,55 dan ketuntasan hasil belajar mencapai 52,77% dan setelah tindakan siklus 1 hasil ketuntasan belajar siswa menjadi 63,88% dengan nilai rata-rata 72,22, ketuntasan belajar setelah siklus II menjadi 83,33% dengan nilai rata-rata 79,23, adapun peningkatan hasil belajar dari pra siklus ke siklus I sebesar 21,05, kemudian penigkatan hasil belajar dari pra siklus ke siklus II sebesar 57,91 dan siklus I ke siklus II sebesar 30,44.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Abdul Kadir, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Role Playing, Audio-visual, Hasil Belajar dan Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 26 Sep 2018 00:49
Last Modified: 26 Sep 2018 00:49
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1344

Actions (login required)

View Item View Item