GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 MOLAWE KABUPATEN KONAWE UTARA

TIMANG, NIM. 14010103025 (2018) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 MOLAWE KABUPATEN KONAWE UTARA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (16MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Timang , Nim, 14 01 01 03 025, “Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan KinerjaGuru Di SMK Negeri 1 Molawe Kecematan Molawe Kabupaten Konawe Utara” (Dibimbing Oleh: Rasmi, S.Ag., M.Si). Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMKN 1 Molawe yang dipaparkan secara mendalam, dengan rumusan masalah bagaimana gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMKN 1 Molawe dan bagaimana kinerja guru di SMKN 1 Molawe. Penelitian ini merupakan bentuk penelitian kualitatif, dimanapenelitian inimengahasilkan data dekskriptifberupa kata-kata tertulisataulisandari orang-orang danperilaku yang dapatdiamati, Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan Obeservasi (Pengamatan), Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya kepemimpinan yang digunakan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru yaitu (1) Gaya demokratis, dimanakepalasekolahselalumemberikankebebasankepadaanggotanyauntukberpartisip asidalamkegiatandanmenyampaikangagasan yang dimilikiolehsetiapanggotanya, (2) Gaya Otokratis, disaat tertentu pula kepala sekolah bersikap otokratis dimanaterkadangkepalasekolahmenganggapbahwahanyadialah yang benarsertamengambilkeputusantanpamusyawarahterlebihdahulu.(3), GayaLeisser Faire (KendaliBebas), kadang-kadang kepala sekolah memberikan kebebasan kepadabawahannyadalammembuatkeputusanmaupundalammelaksanakanpekerjaanny atetapitetapberadadibawahpengawasannya. Dalam meningkatkan Kinerja guru di SMKN 1 Molawe Kepala sekolah tidak menetapkan satu gaya Kepemimpinan saja, karena mengingat bahwa berbagai macam latar belakang, sikap dan karakter guru yang berbeda-beda membuat kepala sekolah tidak bisa menetapkan satu gaya kepemimpina sajaKepala sekolah juga memberikan pembinaan disiplin dengan memberikan contoh yang baik, dengan melakukan pendekatan kepada bawahannya, mengedepankan persaudaraan untuk membangun kerjasama dan tidak memandang bawahannya sebagai alat saja untuk mencapai tujuan, tetapi lebih memandang bawahan sebagai manusia yang harus dikembangkan dan digali potensi dirinya, dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama. Kinerja guru di SMKN 1 Molawe dapat dikatakan baik karena dalam proses belajar mengajar guru sudah mengikuti standar pendidikan yang saat ini digunakan yaitu: Menyusun Rencana Pembelajaran, Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran serta Melakukan evaluasi. Kata Kunci:Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Menigkatkan Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rasmi, S.Ag., M.Si).
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Menigkatkan Kinerja Guru
Subjects: Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 04 Feb 2019 06:36
Last Modified: 04 Feb 2019 06:36
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1602

Actions (login required)

View Item View Item