AKMAL, ME (2018) Seri pemikiran ekonomi Islam: PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM. PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM (12).
|
Text
ETIKA BISNIS 1.pdf Download (177kB) | Preview |
Abstract
Menjelang abad 21, terdapat semboyang baru dalam dunia bisnis integrity pays! You don’t have to cheat to win (integritas moral membawa untung tidak perlu anda menipu untuk menang). Dalam dunia bisnis kesadaran perusahaan menuju era etika bisnis kian meningkat. Mark Pastin dalam (K. Bertens 2013) menyusun 25 perusahaan yang high ethics-hingh profit. Artinya ada korelasi antara persoalan etika dengan kemajuan bisnis dalam suatu perusahaan. Pelaku bisnis dewasa ini semakin memperhatikan aspek etika sebagai masalah besar dalam organisasi bisnis. Spritualitas, etika dan mystice, adalah kebutuhan baru dalam bisnis (Ashari Akmal Tarigan, 2014). Dunia bisnis modern tidak lagi kaku dengan spiritual, bahkan penemuan-penemuan pola baru tentang spritualitas banyak diterapkan dan dijadikan SOP dalam dunia bisnis. Dengan pentingnya isu etika dalam dunia bisnis, persoalan ini menjadi sangat terbuka untuk dibicarakan dalam rangka melengkapi pembahasan ekonomi secara umum.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | etika bisnis |
Subjects: | Ilmu Filsafat Ekonomi Ekonomi Islam |
Divisions: | KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_AKMAL KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_AKMAL |
Depositing User: | dsn E Akmal |
Date Deposited: | 12 Feb 2019 03:42 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 03:42 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1638 |
Actions (login required)
View Item |