A S R I A N I, NPM.11010101156 (2015) POLA PEMBINAAN KEGIATAN KEAGAMAAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 WAHA KECAMATAN WANGI-WANGI KABUPATEN WAKATOBI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ASRIANI, NIM. 11010101156, Pembinaan Kegiatan Pengajian Di Sekolah Dasar Negeri 1 Waha, Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi (dibimbing oleh Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si dan Drs. Masdin, M.Pd) Penelitian ini bermaksud mengemukakan secara kualitatif tentang pembinaan kegiatan keagamaan di SD Negeri 1 Waha Kec.Wangi-Wangi Kab.Wakatobi, masalah ini sangat urgen untuk dikaji secara ilmiah. Dalam penelitian ini peneliti mengangkat permasalahan yaitu 1) bagaimana pembinaan kegiatan keagamaan di SDN 1 Waha Kec.Wangi-Wangi Kab.Wakatobi, 2) apa saja faktor-faktor yang menghambat pola pembinaan kegiatan keagamaan siswa di SDN 1 Waha Kec. Wangi-Wangi Kab.Wakatobi. Dalam skripsi ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi yaitu pengamatan secara langsung, interview yaitu mengadakan wawancara secara langsung dengan melakukan tanyajawab dengan responden, serta dokumentasi yaitu mencatat atau mengumpulkan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan isi skripsi. Metode analisis data yang digunakan yaitu reduksi data adalah data-data yang dikumpul, dipelajari, dirangkum dan dipilih data yang dibutuhkan, pengorganisasian data adalah data yang diperoleh dikelompokkan, pengolahan data adalah data yang telah dikumpul dan dikelompokkan dikaji sehingga menghasilkan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pola pembinaan kegiatan keagamaan pada siswa SDN 1 Waha Kec.Wangi-Wangi Kab.Wakatobi dapat dilakukan diantaranya: 1). Baca tulis al-qur‟an, 2). Pengajian, 3). Bimbingan wudhu, 4). Bimbingan sholat berjamaah, dan 5). Bimbingan bacaan sholat. Faktor-faktor yang menghambat pola pembinaan kegiatan keagamaan adalah faktor yang menghambat dalam proses pembinaan adalah keadaan siswa itu sendiri atau factor individu. Karena dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang menjadi penghambat dalam pelaksanaannya adalah kurangnya kesadaran siswa dan banyaknya kegiatan yang diikuti oleh siswa, serta kurangnya kepedulian dari orangtua untuk mendukung putra putrid mereka dalam mengikuti kegiatan Keagamaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si dan Drs. Masdin, M.Pd) |
Uncontrolled Keywords: | Pembinaan kegiatan Pengajian, Pembinaan Keagamaan Bagi Anak dan Guru Dalam Pembinaan Keagamaan |
Subjects: | Bimbingan Dan Penyuluhan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 00:34 |
Last Modified: | 28 Feb 2019 00:34 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1695 |
Actions (login required)
View Item |