PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL ( TAM ) TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari)

Muh. Iqbal, M (2019) PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL ( TAM ) TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari). Skripsi thesis, IAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muh Iqbal. NIM 15050102066. “Pengaruh Technology Acceptance Model ( TAM Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari”. Melalui Pembimbing Dr. Hj. Ummi Kalsum, M.Ag dan Dr. Sulaemang L, M. Th,I Pada era teknologi informasi sekarang ini perilaku nasabah/konsumen banyak berubah dalam melakukan transaksi perbankan, dimana nasabah sangat mengedepankan aspek kemudahan, fleksibilitas, efisiensi, dan kesederhanaan. Teknologi mobile banking merupakan salah satu jenis pelayanan yang diberikan Bank Muamalat Indonesia kepada nasabahnya agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja setiap saat tanpa harus datang ke bank yang bersangkutan. Rumusan Masalah Penelitian : 1) Apakah variabel Persepsi Kemudahan enggunaan, Persepsi Daya Guna, Kenyamanan, dan Kepercayaan Berpengaruh ignifikan terhadap Minat Nasabah? 2) Variabel manakah yang dominan Berpengaruh terhadap Minat Nasabah? Tujuan Penelitian ini adalah : 1) Untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh ersepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Daya Guna, Kenyamanan, dan Kepercayaan berpengaruh terhadap Minat Nasabah. 2) Untuk mengetahui variabel mana yang dominan berpengaruh terhadap Minat Nasabah. Penelitian ini menggunakan motedo kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ni sebanyak 98 orang nasabah pengguna mobile banking dengan menggunakan tekhnik Field research. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi. Metode penelitian ini dimaksudkan sebagai rancangan untuk mencari dan menjelaskan hubungan antara variabel melalui penguji hipotesis. Penguji hipotesis melalui uji F dan uji . Berdasarkan hasil analisis linear berganda diperoleh persamaan Y = 4,074 + 0,333 X1 + -0,153) X2 + 0,512 X3 + (0,072) X4. Kenyamanan X3 menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi minat nasabah dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,512. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi daya guna, kenyamanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari. Dari penelitian ini diperoleh nilai R square sebesar 0,530%, yang artinya seluruh variabel bebas yakni Persepsi kemudahan penggunaan, Persepsi daya guna, Kenyamanan, Kepercayaan mempunyai kontribusi secara bersamasama sebesar 53% terhadap variabel terikat yaitu Minat nasabah, sedangkan 47% dipengaruhi oleh faktor- faktor lainnya. vii

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: muamalat, bank muamalat, fiqih
Subjects: Fiqhi
Bank
Bank Islam
Ekonomi Islam
Ahlak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 17 Jul 2019 06:33
Last Modified: 17 Jul 2019 06:33
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item