Markos (12010103055), M (2019) EFEKTIVITAS MANAJEMEN KELAS DALAM PEMBENTUKAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI ) DI SMA NEGERI 1 KAMBOWA KAB. BUTON UTARA. Skripsi thesis, IAN KENDARI.
|
Text
cover.pdf Download (753kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (754kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (755kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (759kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (784kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (831kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (769kB) | Preview |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) |
||
|
Text
bab 5.pdf Download (759kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (757kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (807kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK MARKOS, NIM 12010103055. Dengan Judul Skripsi “Efektifitas Manajemen Kelas Dalam Pembentukan Kedisiplinan Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI ) di SMAN 1 Kambowa. Kab. ButonUtara”. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Dibimbing Oleh Aliwar, S.Ag., M.Pd. Penelitian ini membahas tentang Efektifitas Manajemen Kelas dalam Pembentukan Kedisiplinan Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI ) di SMAN 1 Kambowa, Kabupaten Buton Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas manajemen kelas dalam pembentukan kedisiplinan peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI ) di SMAN 1 Kambowa Kabupaten Buton Utara Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi, metode pengolahan data menggunakan teknik reduksi data, display data, danverifikasi data, serta pengecekan keabsahan data dengan menggunakan Trianggulasi data, yaitu trianggulasi sumber, trianggulasi metode dan trianggulasi waktu.. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: 1). Manajemen pembelajaran di SMAN 1 Kambowa terlebih dahulu mempersiapkan perangkat pembelajaran, menyiapkan diri dalam penguasaan materi, menyiapkan alat atau bahan pembelajaran yang akan dipakai, menyiapkan media yang akan dipakai, dan mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan proses pembelajaran. 2). Pelaksanaan pembelajaran di SMAN 1 Kambowa sama dengan pembelajaran di sekolah pada umumnya, walaupun ada beberapa hal yang berbeda dan terbatas, kualifikasi guru sudah memadai untuk mengajarkan setiap mata pelajaran. 3). Efektifitas manajemen pembelajaran di SMAN 1 Kambowa dalam membangun kedisiplinan belajar Pandidikan Agama Islam sudah cukup berhasil karena dilihat dari indikator sebagai berikut:Kurangnya siswa yang keluar masuk pada waktu pelajaran dimulai (kecuali seizing guru),Siswa cukup antusias menghafal bacaan ayat pendek yang diperintahkan oleh guru,Kebanyakan siswa memiliki buku pelajaran agama Islam (buku paket ), Jika ada yang perlu dicatat siswa rajin mencatat pelajaran pendidikan agama Islam tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | manajemen pendidikan, bimbingan konseling, pendidikan agama islam |
Subjects: | Agama Manajemen Kinerja Guru Pendidikan Pendidikan Islam Islam (Umum) Ahlak |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 07 Aug 2019 03:24 |
Last Modified: | 07 Aug 2019 03:24 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1858 |
Actions (login required)
View Item |