PENERAPAN METODE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMKN 2 KENDARI

Hijrah purnama 15010101038, H (2019) PENERAPAN METODE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMKN 2 KENDARI. Skripsi thesis, IAN KENDARI.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK HIJRAH PURNAMA, NIM. 15010101038. “Penerapan Metode Mind Mapping Dalam Meningkatkn Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Di SMK Negeri 2 Kendari”, melalui bimbingan Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam melalui metode pembelajaran Mind Mapping pada siswa kelas X Teknik Tenaga Surya SMKN 2 Kendari Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Reserch). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Tenga Surya di SMKN 2 Kendari pada tahun ajaran 2018/2019 dengan jumlah siswa 26 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang masing-masing siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Setiap siklus dilaksanakan 2x pertemuan. Waktu pelaksanaan setiap pertemuan yaitu 3x45 menit, setiap pertemuan ke 2 dimasing-masing siklus dilakukan evaluasi untuk mengetahui hasil belajar siswa. Indikator keberhasilan siswa dalam penelitian ini adalah adanya peningkatan hasil belajar siswa dilihat dari meningkatnya rata-rata kelas dan persentase ketuntasan belajar mencapai 80%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan berdasarkan hasil tes yang diberikan. Pra siklus menunjukkan ratarata nilai yang diperoleh siswa 73.80 dengan persentase 38.46%. Hasil rata-rata siswa pada siklus I diperoleh nilai rata-rata sebesar 77.34 dengan persentase 65.38% dan pada siklus II nilai rata-rata 83.03 dengan persentase 84.61%. Dengan demikian metode pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci: Mind Mapping, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: peningkatan hasil belajar, metode peningkatan hasil belajar
Subjects: Kinerja Guru
Pendidikan
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 28 Aug 2019 02:38
Last Modified: 28 Aug 2019 02:40
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1868

Actions (login required)

View Item View Item