Arifuddin 12010101013, A (2019) PERAN BUKU KONTROL DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMA KARTIKA KENDARI. Skripsi thesis, IAN KENDARI.
|
Text
cover.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (15MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Arifuddin Nim. 12010101013 “Peran Buku Kontrol dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMA Kartika Kendari”. Dibimbing oleh Dr. Supriyanto, M.Ag Skripsi ini merupakan salah satu analisis ilmiah yang membahas tentang Peran Buku Kontrol dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMA Kartika Kendari. Adapun rumusan masalah dalam hasil penelitian ini adalah bagaimana peran buku kontrol dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dan bagaimana kondisi kedisiplinna siswa SMA Kartika Kendari yang bertujuan untuk mengetahui peran buku kontrol dalam meningkatkan kedisiplinan siswa SMA Kartika Kendari dan untuk mengetahui kondisi kedisiplinan siswa SMA Kartika Kendari. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif Kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah metode Field research (penelitian lapangan) yakni observasi, interview dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran buku kontrol dalam meningkatkan kedisiplinan Siswa SMA Kartika Kendari adalah Peran Buku Kontrol dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMA Kartika Kendari adalah dengan melakukan Pengawasan terhadap Perilaku Siswa, Rohis (Rohan Islami ), Pembinaan awal dan pembinaan akhir serta menghukum siswa yang melakukan pelanggaran. Sedangkan kondisi Kedisiplinan Siswa SMA Kartika Kendari walaupun masih ada sebagian siswa yang melakukan pelanggaran seperti alpa namun sudah melakukan perubahan. Hal ini dapat dilihat dari indikator kedisiplinan yakni mengingat manfaat dan kerugian (siswa sadar dengan aturan-aturan yang diterapkan kepada mereka karena dengan melaksanakan aturan tersebut maka mereka akan menjadi pribadi yang lebih baik), mengingat cita-cita (dengan mengikuti aturan yang diterapkan maka siswa akan menjadi siswa yang disiplin), memiliki tanggung jawab (sebagai seorang siswa maka tidak lepas dari tanggung jawab), pandai mengatur waktu (siswa sudah bisa mengatur waktu mereka dalam melakukan tugasnya di sekolah), meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat (dengan menjauhi pelanggaran-pelanggaran terhadap aturan sekolah maka kehidupan siswa akan lebih baik).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | bimbingnan konseling, sekolah, karakter siswa |
Subjects: | Kinerja Guru Pendidikan Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 02:53 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 02:53 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1880 |
Actions (login required)
View Item |