UPAYA MENIGKATKAN LIFE SKILLS PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATA SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN IPA

Dr abdul, kadir (2012) UPAYA MENIGKATKAN LIFE SKILLS PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATA SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN IPA. Shautut Tarbiyah. ISSN 2579-9754

[img]
Preview
Text
UPAYA MENINGKATKAN LIFE SKILLS PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN IPA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan IPA selarna ini lebih banyak berlangsung secara teks book, hal ini rnenyebabkan pembelajaran menjadi tidak bermakna, peserta didik tercerabut dari kehidupan nyata, dan pada akhirnya pendidikan tidak marnpu memberikan bekal life skills kepada peserta didik. Pendekatan STM menghajatkan agar pembelajaran yang berlangsung di dalarn kelas senantiasa bersesuaian dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat.Sesuai dengan objek kajian IPA yaitu segala fenornena alam, maka semestinya pendidikan IPA dengan menggunakan pendekatan STM diharapkan mampu membekali peserta didik dengan life skills agar dapat bertahan hidup di alam dengan segala dinamikanya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendidikan IPA, Pendekatan STM, Life skills
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Islam
Ilmu Murni
Divisions: KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_ABDULKADIR_(penelitian)
KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_ABDULKADIR_(penelitian)
Depositing User: Aldhy Purwanto
Date Deposited: 13 Apr 2020 01:26
Last Modified: 13 Apr 2020 01:26
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2529

Actions (login required)

View Item View Item