Zulqarnain.T, NIM 16010107012, Z (2020) PENGARUH PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
1. Cover.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesaha Skripsi.pdf Download (671kB) | Preview |
|
|
Text
3. Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
4. Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir Untuk Kepentingan Akademis.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB III.pdf Download (505kB) | Preview |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
||
|
Text
15. BAB V.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
17. Lampiran.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Zulqarnain.T, NIM 16010107012, Pengaruh Penerapan Media Audio Visual Terhadap Motivasi Dan Hasil BelajarSiswa MTs Negeri 1 Kendari Pada Mata Pelejaran IPA Terpadu. Dibimbing oleh; Bapak Hasrin Lamote, S.Pd., M.Sc. Penelian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap motivasi belajar, (2) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar, (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap motivasi dan hasil belajar siswa MTs Negeri 1 Kendari pada mata pelajaran IPA Terpadu. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner (angket), dokumentasi dan instrumen tes. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu (Quasi Experiment Design). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil uji-t posttest motivasi diperoleh nilai t hitung 5,466 dan t tabel 1,677. Nilai t hitung > t tabel maka H ditolak dan H diterima, artinya ada pengaruh media audio visual terhadap motivasi belajar siswa MTs Negeri 1 Kendari, (2) Hasil uji-t posttest hasil belajar diperoleh nilai t 1 4,432 dan t tabel 1,677. Nilai t hitung > t tabel maka H 0 ditolak dan H diterima, artinya ada pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar siswa kelas VIII materi system pencernaan pada manusia, (3) Hasil uji manova posttest motivasi dan hasil belajar diperoleh nilai Signifikansi sebesar 0,000. 0,000 < 0,05 maka H 1 diterima, artinya ada pengaruh media audio visual terhadap motivasi dan hasil belajar siswa MTs Negeri 1 Kendari. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini media audio visual memiliki pengaruh terhadap motivasi dan hasil belajar siswa 0 Kata Kunci : IPA Terpadu; MTsN 1 Kendari; media audio visual; motivasi belajar; hasil belajar 0 hitung ditolak dan H 1 ABSTRACT Zulqarnain T, NIM 16010107012, The Effect of using Audio Visual Media on the Students’ Motivation and Learning Outcomes of Integrated Science Subject at MTs Negeri 1 Kendari. Superviser Mr. Hasrin Lamote, S.Pd., M.Sc. This study aims to determine the effect of using of audio-visual media on learning students’ motivation, learning outcomes, and both, in the Integrated science subject at MTs Negeri 1 Kendari. Data collection techniques uses questionnaires, documentation and test instrumen. The experimental research used is quantitative research with quasi experiment design. The results of this study prove that (1) The results of the posttest motivation using t-test obtained t-test value is 5.466 and t-table is 1.677. t count > t table then H 0 is rejected and H is accepted; there is an effect of audio visual media on students' motivation at MTs Negeri 1 Kendari, (2) The results of the posttest t-test of learning outcomes obtained a t > t table then H 0 is rejected and H 1 1 count 4.432 and t is accepted, meaning that there is an effect of audio visual media on the learning outcomes of Grade VIII students of the subject materials, digestive system in humans, (3) The results of the posttest motivation test and the learning outcomes obtained Signifikansi of 0.000. 0.000 <0.05 then H is rejected and H is accepted, meaning that there is an effect of audio-visual media on the students’ motivation and learning outcomes at MTs Negeri 1 Kendari. Hence, it can be conclude from this research that audio visual media affects students’ motivation and students’ learning outcomes . 1 Keywords: Integrated Science; MTsN 1 Kendari; audio visual media; motivation to learn; learning outcomes. table 1.677. t count 0
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | IPA Terpadu; MTsN 1 Kendari; media audio visual; motivasi belajar; hasil belajar |
Uncontrolled Keywords: | IPA Terpadu; MTsN 1 Kendari; media audio visual; motivasi belajar; hasil belajar |
Subjects: | Manajemen Kinerja Guru Pendidikan Ilmu Murni |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan IPA |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 01:13 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 01:15 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2703 |
Actions (login required)
View Item |