Muzdalifah. NIM. 16010108029., M (2020) PENGARUH KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI SISWA DI MAN 1 BUTON TENGAH. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
1 COVER SKRIPSI.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
2 PENGESAHAN SKRIPSI MUZDALIFAH.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
3 HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
4 HAL. PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
5 KATA PENGANTAR WATER.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
6 ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
7 ABSTRACT SKRIPSI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
8 DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
9 DAFTAR TABEL SKRIPSI.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
10 DAFTAR LAMPIRAN SKRIPSI.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
11 BAB I SKRIPSI.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
12 BAB II SKRIPSI.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
13 BAB III SKRIPSI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text
14 BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
|
Text
15 BAB V SKRIPSI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
17 LAMPIRAN SKRIPSI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
18 BIODATA PENULIS SKRIPSI.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Muzdalifah. NIM. 16010108029. Pengaruh Keterampilan Mengelola Kelas Terhadap Motivasi Belajar Biologi Siswa Di MAN 1 Buton Tengah. Dibimbing oleh: Dr. Masdin, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui motivasi belajar biologi siswa di MAN 1 Buton Tengah, (2) mengetahui pengaruh keterampilan guru mengelola kelas terhadap motivasi belajar biologi siswa di MAN 1 Buton Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Buton Tengah, dengan sampel sejumlah 99 orang dari populasi 130 siswa. Penarikan sampel berdasarkan pada kaidah proportional random sampling.Variabel independen dalam penelitian ini yaitu keterampilan guru dalam mengelola kelas (X) sedangkan variabel dependen adalah motivasi belajar Biologi siswa (Y). Instrumen pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) berdasarkan hasil analisis dengan melihat nilai standar deviasi menunjukkan bahwa motivasi belajar biologi siswa di MAN 1 Buton Tengah yang memiliki rata-rata 86,23 termasuk dalam kategori “sedang”, yang berada pada interval 80-87, (2) berdasarkan nilai signifikansi motivasi belajar biologi siswa sebesar 0,00 < 0,05 dengan nilai t 9,893 > t 1,985, sehingga dapat disimpulkan bahwa keterampilan guru mengelola kelas berpengaruh terhadap motivasi belajar biologi siswa. tabel Kata Kunci: Motivasi belajar, Keterampilan mengelola kelas hitung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Motivasi belajar, Keterampilan mengelola kelas |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi belajar, Keterampilan mengelola kelas |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 05:57 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 05:57 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2778 |
Actions (login required)
View Item |