PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN PLPG (PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU) TERHADAP KINERJA GURU MTs SE-KABUPATEN KOLAKA UTARA

Taufik, 18040201011,, T (2020) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN PLPG (PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU) TERHADAP KINERJA GURU MTs SE-KABUPATEN KOLAKA UTARA. Masters thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 DAN 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Taufik, 18040201011, Pengaruh Kepemimpinan Kepala Madrasah dan PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) terhadap Kinerja Guru MTs se-Kabupaten Kolaka Utara. Tesis Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Kendari, Pembimbing I: Dr. Abdul Kadir, M.Pd., dan Pembimbing II: Dr. Akib, M.Pd., Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi objektif kepemimpinan kepala madrasah, pendidikan dan latihan profesi guru dan kinerja guru, menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja guru, pengaruh pendidikan dan latihan profesi guru terhadap kinerja guru, dan menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala madrasah dan pendidikan dan latihan profesi guru secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Penelitian ini dilaksanakan di MTs se-Kabupaten Kolaka Utara dengan populasi sebanyak 73 orang yang secara keseluruhan sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analis inferensial setelah memenuhi uji persyaratan analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) kepemimpinan kepala madrasah di MTs se-Kabupaten Kolaka Utara pada umumnya memiliki kategori cukup baik, pendidikan dan latihan profesi guru pada umumnya memiliki kategori cukup baik dan kinerja guru pada umumnya memiliki kategori cukup baik; 2) kepemimpinan kepala madrasah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan kontribusi sebesar 42,2%; 3) pendidikan dan latihan profesi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan kontribusi sebesar 46,0%; 4) kepemimpinan kepala madrasah dan pendidikan dan latihan profesi guru) secara bersama-sama berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kinerja guru di MTs seKabupaten Kolaka Utara. Kedua variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 54,4%, sedangkan sisanya sebesar 45,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. AABSTRACT Taufik, 18040201011, The Effect of Madrasah Head Leadership and Professional Teacher Education and Training on Teacher Performance in MTs North Kolaka Regency. Thesis of Islamic Education Management Study Program, Islamic State Institute of Kendari. Advisor I: Dr. Abdul Kadir, M.Pd., Advisor II, Dr. Akib, M.Pd This research aims to describe the objective conditions of madrasah head leadership, teacher professional education and training and teacher performance, to analyze the influence of madrasah head leadership on teacher performance, the influence of teacher education and professional training on teacher performance, and the influence of madrasah head leadership and teacher professional education and exercise together towards teacher performance. This research uses a quantitative approach with a survey method.This research was carried out in MTs throughout the North Kolaka Regency with a population of 73 people as a whole as the study sample. Data collection techniques used were questionnaires and documentation. While the data analysis technique uses descriptive analysis and inferential analysis after fulfilling the analysis requirements test. The results showed that; 1) the leadership of madrasas in MTs in North Kolaka Regency in general has a fairly good category, education and training of the teaching profession in general has a fairly good category and teacher performance in general has a fairly good category; 2) Madrasa headship leadership has a positive and significant effect on teacher performance with a contribution of 42.2%. 3) Teacher education and professional training has a positive and significant effect on teacher performance with a contribution of 46.0%. 4) The leadership of the headmaster of madrasas and the education and training of the teaching profession) together have a positive and significant effect on the performance of teachers in MTs throughout North Kolaka Regency. Both of these variables contributed 54.4%, while the remaining 45.6% were influenced by other factors not discussed in this study. صخلم قي ف وت , ١١٠١٠٢٠١٠١١, ءادأ لىع ينملعملل ةي ن ه لم ا ةي ب ترلاو ةي س ردلما ةداي قل ا يرثأتسردمةيو ان ث ة في سين يج ر كالاوك لماش, في ميلاسلاا لةولدا ده عم يجرخ ، ةي م لاسلاا ةي ب ترلا ةرادا ةسارد جمنارب ةحورطأ رداقلا دب ع .رد :لولا راش ت س لم ا ، يردن ك , د ف .م ،. د ف .م ، بي ك أ .رد رد :نياث ل ا راش ت س لم ا ،. يملعتو ةسردلما سي ئ ر ةداي قل ةي ع وضولما فورظلا فصو لىا ةسارلدا هذه فدتهعلما مبهيردتو ينمل لىع نيه لم ا بيردت ل او ينملعلما يملعت يرثأتو ، لمعلما ءادأ لىع ةسردلما سي ئ ر ةداي ق يرثأت لي لتح و ، لمعلما ءادأو .لمعلما ءادأ ونح اعم .مبهيردتو ينملعلما بيردتو ةسردلما سي ئ ر ةداي ق يرثأتو ، لمعلما ءادأ .حس لم ا ةقيرط عم ةي كم ةبراقم ثحب ل ا اذه مدخت س ي في ثحب ل ا عقاوم ةيو ان ث ةسردم في لماش انهكاس ددع غلب ي سين يج ر كالاوك٧٣ اصشخ كلك ةن ي ع ةسارلدا .تاي ن قت عجم تنااي ب ل ا ةمدخت س لم ا كاتن تنااي ب ت س الا قي ث وت ل او .نماي ب مدخت س ت ةي ن قت لي لتح تنااي ب ل ا لي ل حت ل ا يفصولا ليي ل حت ل ا دعب ءافي ت س ا راب ت خ ا ت ةداي ق في ةيو ان ث ةسردم كلاوك لماش في كلش ب ماع ةئ فب ةدي ج لىا تاب لطت م لي ل حت ل ا تره ظ أ ئجات ن ل ا ؛نأ ١ )عت تم دح ام ، يملعت ل او بيردت ل او ةن ه لم سيردت ل ا كلش ب ماع هيلد ةئ ف ةدي ج لىا دح ام ءادأو لمعلما كلش ب ماع هيلد ةئ ف ةدي ج لىا دح ام ؛ ٢ )ةداي قل ةسائر ةسردلما يرثأت بيايجا يرب ك لىع ءادأ ينملعلما ةب س ن ب ٠٢،٢١٪ .٧ ) يملعت ل ينملعلما بيردت ل او نيه لم ا يرثأت بيايجا يرب ك لىع ءادأ ينملعلما ةب س ن ب ٠،٤١٪ .١ )ةداي ق ريدم ةسردلما يملعت ل او بيردت ل او نيه لم ا ينملعملل )اه ل يرثأت بيايجا ماهو لىع ءادأ ينملعلما في س م ح تن ج ام في عي جم ءانحأ لماش كالاوك سين يج ر .هماس ناذه نايرغت لم ا ةب س ن ب ١,١٪ ، نماي ب رثأت ٤،٤١٪ يقب ت لم ا لماوعب ىرخأ لم شقان ت في هذه ةسارلدا.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH,PLPG, PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU
Uncontrolled Keywords: KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH,PLPG, PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: PASCASARJANA > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 05 Nov 2020 02:00
Last Modified: 05 Nov 2020 02:00
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2798

Actions (login required)

View Item View Item