PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INDEX CARD MATCH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS VII MTSN 1 MUNA

AMRAN, NIM. 13010101166., A (2020) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INDEX CARD MATCH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS VII MTSN 1 MUNA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAr lg.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (903kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (679kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK AMRAN, NIM. 13010101166. “penerapan strategi pembelajaran kooperatif tipe Index Card Match dalam meningkatkan hasil belajar fikih siswa kelas VII MTSN 1 Muna.”, melalui bimbingan bapak Aliwar , S.Ag. M.Pd Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe index card Match dapat meningkatkan hasil belajar Fiqih pada siswa kelas VII di MTSN I Muna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar fiqih melalui model pembelajaran index card Match. Penelitian ini dilaksanakan di MTSN I Muna pada kelas VII dengan jumlah siswa 20 orang pada tahun ajaran 2017/2018. Prosedur penelitian ini terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Sumber data adalah guru dan siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi, serta tes tertulis pada tiap siklusnya Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan berdasarkan hasil tes yang diberikan. Tes awal menunjukkan rata-rata nilai yang diperoleh siswa yaitu 64,6. Hasil rata-rata siswa pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata sebesar 72.30 dengan persentase 70% dan pada siklus II nilai rata-rata 78.3 dengan persentase 95%. Dengan demikian model pembelajaran indeks card match dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STRATEGI PEMBELAJARAN, INDEX CARD MATCH
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMBELAJARAN, INDEX CARD MATCH
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 05 Nov 2020 02:32
Last Modified: 05 Nov 2020 02:32
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2804

Actions (login required)

View Item View Item