Wa Irawani. NIM. 16010108033, W (2020) EFEKTIVITAS PENERAPAN KEBIJAKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
1.cover.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
2 PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
3. Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
5. kata pengantar.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar isi.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar tabel.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar gambar.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
10. Daftar lampiran.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB III.pdf Download (689kB) | Preview |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) |
||
|
Text
15. BAB V.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
16. Daftar pustaka.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
17. Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18. BIODATA PENELIT1.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Wa Irawani. NIM. 16010108033. Efektivitas Penerapan Kebijakan Full Day School Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Kendari. Dibimbing oleh: Zainuddin S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan full day school terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 5 Kendari. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Kendari, dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang dari populasi 249 siswa. Penarikan sampel berdasarkan pada kaidah probability sampling.Variabel independen dalam penelitian ini yaitu penerapan full day school (X) sedangkan variabel dependen adalah hasil belajar Biologi siswa (Y). Instrumen pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dan wawancara kepala sekoalah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum dan guru bidang studi mata pelajaran biologi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) berdasarkan hasil analisis persentase berdasarkan hasil mean yaitu 70,34% masuk dalam kategori “baik”, yang berada pada interval 65%-100%, (2) berdasarkan hasil koofisien korelasi nilai yang diperoleh sebesar 0,5957 jika diinterpretasikan masuk dalam kategori sedang. Berdasarkan hasil uji t nilai yang diperoleh sebesar 6,117 nilai tersebut menunjukkan bahwa t t tabel pada tingkat signifikan 0,05 atau 5% dengan nilai t sebesar 6,117> t tabel hitung 1,99547 sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan full day school efektif dalam meningkatkan hasil belajar ini diperkuat hasil wawancara dengan guru bidang studi mata pelajaran biologi. Kata Kunci: Penerapan Full Day School, Hasi l Bel aj ar Si swa Bi ol ogi Kel as XI, SMA Negeri 5 Kendari hitung >
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Penerapan Full Day School, Hasi l Bel aj ar Si swa Bi ol ogi Kel as XI, SMA Negeri 5 Kendari |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Full Day School, Hasi l Bel aj ar Si swa Bi ol ogi Kel as XI, SMA Negeri 5 Kendari |
Subjects: | Manajemen Kinerja Guru Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 02:55 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 02:55 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2806 |
Actions (login required)
View Item |