STRATEGI MEMASARKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KENDARI

Nur Asia, Nim. 15010103048, N (2020) STRATEGI MEMASARKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Asia, Nim. 15010103048 “Strategi Memasarkan Universitas Muhammadiyah Kendari” (Di Bimbing Oleh Prof. Dr. H. Zulkifli M, M. Si.,M.Pd) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) bagaimana strategi dalam memasarkan Universitas Muhammadiyah Kendari mulai dari (Price, Promotion, Place, People, Process, and Physical Evidence) 2) faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan kegiatan pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriktif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan (observasi), wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan dan data tersebut dinarasikan dan ditarik kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah Rektor, wakil rector tiga, masyarakat, dan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Universitas Muhammadiyah Kendari telah melakukan strategi pemasaran dengan menawarkan produk yang berbeda dari perguruan tinggi swasta lainya serta meningkatkan kualitas produknya. Dapat dilihat dari program yang telah berjalan seperti Kuliah kerja Amaliah Internasional (KKAI), program beasiswa yang bervariasi, pembinaan Mahasiswa (pelatihan-pelatihan kewirausahaan, perilaku kecendikiawanan) dan kuliah geratis selama dua semester untuk prodi yang baru di buka. Namun tidak adanya tim khusus yang fokus terhadap pemasaran kampus menjadi penghambat. Dalam hal ini kampus perlu mempertahankan kualitas yang sudah tertanam serta segera membentuk tim khusus dalam menjalankan pemasaran. Sehingga kegiatan pemasaran bisa lebih kreatif, unik dan lebih gencar lagi. Kata kunci: Strategi, Memasarkan, Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi, Memasarkan, Perguruan Tinggi
Uncontrolled Keywords: Strategi, Memasarkan, Perguruan Tinggi
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 23 Nov 2020 01:54
Last Modified: 23 Nov 2020 01:54
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2849

Actions (login required)

View Item View Item