MOTIVASI BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN DIKALANGAN IBU-IBU PENGAJIAN HALAQAH DIROSA MARYAM DI KEL. LAURU KEC. RUMBIA TENGAH KAB. BOMBANA

Yulia Pandu Nim. 16010101007., Y (2020) MOTIVASI BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN DIKALANGAN IBU-IBU PENGAJIAN HALAQAH DIROSA MARYAM DI KEL. LAURU KEC. RUMBIA TENGAH KAB. BOMBANA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER SAMPAI DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SAMPAI LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yulia Pandu Dengan Nim. 16010101007. “Motivasi Belajar Membaca AlQur’an Dikalangan Ibu-Ibu Pengajian Halaqah Dirosa Maryam Di Kel. Lauru Kec. Rumbia Tengah Kab. Bombana” melalui bimbingan Isna Humaera S.Ag, S.Pd, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi ibu-ibu pengajian Halaqah Dirosa Maryam dalam belajar membaca Al-Qur’an Di Kelurahan Lauru Kec. Rumbia Tengah Kabupaten Bombana, mengetahui proses membaca AlQur’an dikalangan ibu-ibu pengajian Halaqah Dirosa Maryam Di Kelurahan Lauru Kec Rumbia Tengah Kabupaten Bombana, dan mengetahui problematika ibu-ibu pengajian dalam belajar membaca Al-Qur’an Halaqah Dirosa Maryam Di Kelurahan Lauru Kec Rumbia Tengah Kabupaten Bombana. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis model Miles dan Huberman yaitu interactive model yang komponenya terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan verfikasi data. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan melalui tehnik triangulasi yaitu triangulasi sumber, triangulasi tehnik, dan triangulasi waktu. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar membaca Al-Qur’an ibu-ibu adalah untuk memperlancar membaca Al-Qur’an, serta benar dalam membaca Al-Qur’an yang sesuai kaidah kaidah tajwid atau makhraj huruf Al-Qur’an, serta menambah ilmu pengetahuann, terdapat 8 peserta ibu-ibu dalam membaca Al-Qur’an, 3 orang yang bacaan Al-Qur’an-nya sangat baik, dan 5 orang sudah bisa membaca Al-Qur’an dengan baik. Motivasi ibu-ibu tidak lepas dari adanya tujuan. adanya motivasi dari dalam diri dan juga motivasi dari luar membuat ibu-ibu mengikuti pengajian untuk membaca Al-Qur’an. Kata Kunci: Motivasi Belajar Membaca Al-Qur’an, Pengajian Dirosa Maryam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Motivasi Belajar Membaca Al-Qur’an, Pengajian Dirosa Maryam
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar Membaca Al-Qur’an, Pengajian Dirosa Maryam
Subjects: Agama
Pendidikan
Al-Qur'an
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 23 Nov 2020 02:04
Last Modified: 23 Nov 2020 02:04
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2850

Actions (login required)

View Item View Item