PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS AUDIO VISUAL YANG INTERAKTIF PADA MASA PEMBELAJARAN JARAK JAUH

Isra Ardianto, Nim.16010110013, I (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS AUDIO VISUAL YANG INTERAKTIF PADA MASA PEMBELAJARAN JARAK JAUH. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Isra Ardianto, Nim.16010110013 “Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Audio Visual Yang Interaktif Pada Masa Pembelajaran Jarak Jauh” (Dimbimbing Oleh : Muh. Syarwa Sangila, S.Pd, M.Pd) Penelitian pengembangan media pembelajaran matematika berbasis audio visual yang interaktif pada masa pembelajaran jarak jauh ini dilatar belakangi oleh perlunya pengembangan media pembelajaran dalam proses pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran matematika berbasis audio visual yang dihasilkan. Metode penelitian yang digunakan adalah development research (R&D) dengan menggunakan model Hannafin & Peck. Tahap penelitian terdiri dari tiga tahap yaitu tahap analisis kebutuhan, desain, dan pengembangan/implementasi. Instrumen yang digunakan berupa angket dan wawancara. Angket penilaian diberikan kepada empat orang ahli media dan ahli materi. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran matematika berbasis audio visual dapat dikategorikan sangat layak untuk digunakan dalam pembelajaran menurut penilaian dari ahli media dan ahli materi, masing-masing memberi skor penilaian 84,32% dari ahli media, dan 68,33% dari ahli materi. Kata Kunci : Media pembelajaran audio visual, pembelajaran jarak jauh. ABSTRACT Isra Ardianto, Nim.16010110013 “Development of Interactive Audio Visual- Based Mathematics Learning Media in Distance Learning Period” (Guided by: Muh. Syarwa Sangila, S.Pd, M.Pd) This research on the development of interactive audio-visual-based mathematics learning media during this distance learning was motivated by the need for the development of learning media in the distance learning process. This study aims to determine the feasibility of the resulting audio-visual based mathematics learning media. The research method used is development research (R&D) using the Hannafin & Peck model. The research stage consists of three stages, namely the needs analysis, design, and development / implementation stages. The instruments used were questionnaires and interviews. The assessment questionnaire was given to four media experts and material experts. The results showed that audio-visual based mathematics learning media could be categorized as very feasible to use in learning according to the assessment of media experts and material experts, each of which gave an assessment score of 84.32% from media experts and 68.33% from material experts. Keywords : Audio visual learning media, distance learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Media pembelajaran audio visual, pembelajaran jarak jauh.
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran audio visual, pembelajaran jarak jauh.
Subjects: Matematika
Manajemen
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 24 Nov 2020 01:49
Last Modified: 24 Nov 2020 01:49
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2854

Actions (login required)

View Item View Item