PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DI KELAS VII SMPN 3 KENDARI

Nur Aini. NIM. 16010110020, N (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DI KELAS VII SMPN 3 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN ALMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Aini. NIM. 16010110020. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Multimedia Interaktif di Kelas VII SMPN 3 Kendari. Dimbimbing Oleh: Tandri Patih, S.Pd., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif di kelas VII SMPN 3 Kendari; mengetahui kelayakan media pembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif yang dihasilkan; mengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif yang dihasilkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Reseach and Development) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Hasil penelitian yang diperoleh yaitu pengembangan media dengan lima tahap. Tahap pert ama adalah analisis, meliputi analisis media dan analisis kurikulum. Tahap kedua adalah perancangan media, meliputi pembuatan garis-garis besar isi media dan penjabaran materi. Tahap ketiga adalah melakukan pembuatan produk media pembelajaran matematika yang telah dibuat dan dikembangkan sesuai dengan saran dan kritik dari ahli media maupun ahli materi. Tahap keempat adalah uji coba produk dilakukan kepada siswa kelas VII SMPN 3 Kendari. Tahap kelima adalah evaluasi dari hasil uji coba. Ahli media dan ahli materi menilai bahwa media pembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif yang dikembangkan memiliki kriteria kelayakan media sangat baik dengan persentase berturut-turut sebesar 81,3% dan 82,5%. Begitupula dengan evaluasi yang dilakukan oleh siswa kecuali evaluasi yang dilakukan oleh guru memiliki kriteria kelayakan baik. Secara keseluruhan siswa memiliki respon yang positif terhadap media pembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif yang dikembangkan dengan persentase sebesar 81,2%. Kata Kunci: Pembelajaran Matematika, Multimedia, Interaktif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembelajaran Matematika, Multimedia, Interaktif
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Matematika, Multimedia, Interaktif
Subjects: Matematika
Manajemen
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 07 Jan 2021 02:12
Last Modified: 07 Jan 2021 02:12
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2943

Actions (login required)

View Item View Item