Sariani, NIM. 16010101075, S (2021) PENERAPAN PERILAKU DISIPLIN PADA ANAK USIA DINI DI TK ISLAM TERPADU AL QALAM KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
COVER.pdf Download (815kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (323kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (280kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Sariani, NIM. 16010101075. “Penerapan Perilaku Disiplin Pada Anak Usia Dini Di TK Islam Terpadu Al Qalam Kendari”. Dibimbing Oleh: Rasmi S.Ag, M.Si Penerapan perilaku disiplin yang diterapkan di TK Islam Terpadu Al Qalam berfokus pada pembentukan kebiasaan-kebiasaan pada diri anak sejak usia dini. Rumusan masalah pada hasil ini yaitu Bagaimana metode penerapan perilaku disiplin pada anak usia dini dan bagaimana wujud perilaku disiplin pada anak usia dini di TK Islam Terpadu Al Qalam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuimetode penerapan perilaku disiplin pada anak usia dini dan wujud perilaku disiplin pada anak usia dini di TK Islam Terpadu Al Qalam Kendari. Objek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru, Orang tua dan Peserta Didik.Jenis penelitian ini adalah penelitian k` 1ualitatif. Kerena penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, maka data yang diperoleh dengan menggunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Proses pengolahan dan analisis data mengikuti teori Miles dan Huberman, proses analisis dilakukan dalam tiga tahapan analisis yaitu reduksi data, display data, dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan data dilakukan melalui tekhnik triangulasi yaitu triangulasi teknik, triangulasi sumber dan teriangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Penerapan perilaku disiplin dilakukan dengan menggunakan metode Pertama, Metode keteladanan. Kedua, Metode pembiasaan. Ketiga, Metode pemberian nasehat. Keempat, Metode berdialog. Kelima, Metode Teguran dengan nyanyian. keenam Metode Demonstrasi. Wujud perilaku disiplin yang ditanamkan oleh sekolah adalah pertama, Hadir tepat waktu. Kedua, berbaris sebelum masuk kelas. Ketiga, menata sepatu pada rak sepatu. Keempat, merapikan kembali mainan setelah dipakai. Kelima, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Keenam, membuang sampah pada tempatnya. Ketujuh, berdo’a sebelum dan sesudah belajar. kedelapan bersalaman saat masuk dan pulang sekolah. Kata Kunci :Metode Penerapan, Wujud Perilaku Disiplin
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Penerapan, Wujud Perilaku Disiplin |
Subjects: | Agama Manajemen Budaya Organisasi Pendidikan Pendidikan Islam Aqidah Ahlak |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 02:42 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 02:42 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3025 |
Actions (login required)
View Item |