ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PENGEMUDI TAKSI PT. BOSOWA TAKSI DI KOTA KENDARI

Sri Andika Makassar NIM: 17050101025, S (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PENGEMUDI TAKSI PT. BOSOWA TAKSI DI KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (998kB)

Abstract

ABSTRAK Sri Andika Makassar NIM: 17050101025, “Analisis Faktor�Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pengemudi Taksi Di PT. Bosowa Taksi Di Kota Kendari” Dibimbing oleh Dr. Wahyuddin Maguni SE, M.Si sebagai pembimbing I dan., Akmal ME, sebagai pembimbing II. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1. Faktor-faktor yang memperngaruhi Loyalitas pengemudi taksi bosowa. 2. Strategi PT. Bosowa Taksi Kendari dalam menghadapi persaingan taksi online. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas pengemudi taksi PT. Bosowa Taksi Kendari dan Untuk mengetahui strategi apa yang digunakan PT. Bosowa Taksi Kendari dalam menghadapi persaingan taksi online. Pentingnya konsep loyalitas bertujuan agar perusahaan yang berjalan dapat berkembang dengan baik dan semakin sukses setiap harinya. Jenis Penelitian ini yaitu kualitatuf dengan menggunakan metode penelitian lapangan (Field Resource) dengan pendekatan sosiologis. Teknik pengumpulan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dokumentasi, dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pengemudi taksi di PT. Bosowa Taksi Kendari, yang membuat loyal para pengemudi taksi yaitu pertama sistem yang baik yang dimana pengemudi merasa nyaman dengan sistem yang diterapkan oleh perusahaan, kedua pelayanan yang diberikan perusahaan dirasa cukup baik, ramah dan sopan, dan ketiga pendapatan yang dimana pengemudi merasa cukup atas pendapatan yang didapatkan dengan menjadi pengemudi taksi di PT. Bosowa Taksi Kendari hal ini yang menambah para pengemudi taksi loyal terhapat perusahaan PT. Bosowa Taksi Kendari. Strategi yang digunakan PT. Bosowa Taksi Kendari dalam menghadapi persaingan taksi online, strayegi yang digunakan adalah berupa strategi fasilitas kendaraan dimana kendaraan yang digunakan bermerek Honda Mobilio, kedua strategi benefit atau bonus dimana pemberian bonus ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan pengemudi, ketiga strategi kebebasan bergabung ke taksi online dimana kebebasan disini diberikan kepada pengemudi dalam ingin bergabung ke sistem taksi online atau tidak, dengan tanpa ada paksaan dari pihak perusahaan PT. Bosowa Taksi Kendari. Kata Kunci: Loyalitas, Pengemdui Taksi. x ABSTRACT Sri Andika Makassar NIM: 17050101025, “Analysis of Factors Affecting Loyalty of Taxi Drivers at PT. Bosowa Taxi in Kendari City” Supervised by Dr. Wahyuddin Maguni SE, M.Si as supervisor I and Akmal ME as supervisor II. The formulation of the problem in this study are 1. Factors that affect the loyalty of bosowa taxi drivers. 2. Strategy of PT. Bosowa Taxi Kendari in the face of online taxi competition. The purpose of this study was to determine what factors affect the loyalty of taxi drivers PT. Bosowa Taxi Kendari and To find out what strategy PT. Bosowa Taxi Kendari in the face of online taxi competition. The importance of the concept of loyalty aims that the running company can develop well and be more successful every day. This type of research is qualitative by using field research methods (Field Resource) with a sociological approach. The collection technique uses interview, documentation, and observation data collection techniques. Based on the results of research conducted by researchers, it can be concluded that the factors that influence the loyalty of taxi drivers at PT. Bosowa Taxi Kendari, which makes taxi drivers loyal are firstly a good system where the driver feels comfortable with the system implemented by the company, secondly the services provided by the company are considered quite good, friendly and polite, and thirdly income where the driver feels enough for the income earned by becoming a taxi driver at PT. Bosowa Taxi Kendari, this has added loyal taxi drivers to the company PT. Bosowa Taxi Kendari. The strategy used by PT. Bosowa Taxi Kendari in facing online taxi competition, the strategy used is in the form of a vehicle facility strategy where the vehicle used is a Honda Mobilio brand, the two benefit or bonus strategies where this bonus is given to increase the driver's income, the three freedom strategies to join online taxis where freedom is here given to drivers in wanting to join the online taxi system or not, without any coercion from the PT. Bosowa Taxi Kendari. Keywords: Loyalty, Taxi Driver.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Loyalitas, Pengemdui Taksi.
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Pengemdui Taksi.
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:00
Last Modified: 19 Apr 2022 01:00
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3536

Actions (login required)

View Item View Item