MUH. YUSUF MAULANA ANDIKA, NIM. 10010103031 (2015) PELAKSANAAN MANAJEMEN PENDIDIKAN KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI26 POLEANG TIMURKABUPATEN BOMBANA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
CAVER.docx Download (190kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (58kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (64kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (23kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (25kB) |
Abstract
ABSTRAK Muh. Yusuf Maulana Andika, NIM. 10010103031. “Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Kepala Sekolah Di SMP Negeri VII Poleang Timur Kabupaten Bombana”.FakultasTarbiyahDan Ilmu Keguruan Program StudiManajemen PendidikanIslam, MelaluiBimbinganDra. Hj. St. Fatimah Kadir, MAdanDr. La Ode Abd. Wahab, M.Pd Skripsi ini membahas tentang Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Kepala Sekolah Di SMP Negeri 26 PoleangTimur Kabupaten Bombana, dengan rumusanmasalahBagaimanakahPelaksanaan Manajemen Pendidikan Kepala Sekolah Di SMP Negeri 26 PoleangTimur Kabupaten Bombana. Penelitianinibertujuanuntuk mengetahui Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Kepala Sekolah Di SMP Negeri 26 PoleangTimur Kabupaten Bombana. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif. Tehnikpengumpulan data adalahwawancara, observasidandokumentasi.Pelaksanaan ManajemenPendidikan kepalasekolah yang penulismaksudadalahpelaksanaankegiatanmanajemen yang dilakukanolehkepalasekolahdalammengeloladanmemimpinsekelompok orang untukbergerakbersamadenganmemanfaatkansegalasumberdaya yang mendukungdalammencapaitujuan yang telahditetapkandengan indikatornya yaitu merencanakan kegiatan, mengorganisir kegiatan, melaksanakan kegiatan dan mengevaluasi kegiatanatau flash backterhadapsemuakegiatan yang telahdilakukan oleh kepala sekolah. Berdasarkan hasil penelitian dikemukakan bahwa Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Kepala Sekolah yang dilakukan di SMP Negeri 26 Poleang Timur meliputi dimensi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, serta dimensi pengawasan atauevaluasi. Dan masing-masing terdiri dari bidang kurikulum, proses belajar mengajar, kesiswaan, ketenagaan, sarana dan prasarana serta bidang keuangan. Semua fungsi manajemen tersebut pada dasarnya telah dilakukan dengan baik, sekalipun masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan seperti pengawasan yang maksimal dari kepala Sekolah. Serta upaya kordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang untuk meningkatkan kwalitas sekolah. Kemudian Faktor pendukung pelaksanaan manajemen Pendidikan kepala sekolah antara lain: (1) guru dan staf, , (2) siswa, (3) orang tua murid, (4) dinas pendidikan, (5) tokoh masyarakat, (6) komite sekolah. Sedangkan faktor penghambat yaitu mayoritas guru berstatus honorer, sehingga menyulitkan bagi kepala sekolah dalam pembenahan administrasi. Begitupun dengan masalah keterbatasan dana sehingga ruang untuk pengembangan kopetensi siswa maupun guru tidak bisa dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dra. Hj. St. Fatimah Kadir, MA dan Dr. La Ode Abd. Wahab, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | MANAJEMEN PENDIDIKAN, KEPALA SEKOLAH |
Subjects: | Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 07 Oct 2017 01:48 |
Last Modified: | 07 Oct 2017 01:48 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/370 |
Actions (login required)
View Item |