STUDI KOMPARASI MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PAI YANG MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN PEMBELAJARAN LANGSUNG DI SMA SWASTA DARUL FIKRI LABUNGKA KABUPATEN MUNA

Waode Siti Amrina, 17040202017, W (2022) STUDI KOMPARASI MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PAI YANG MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN PEMBELAJARAN LANGSUNG DI SMA SWASTA DARUL FIKRI LABUNGKA KABUPATEN MUNA. Masters thesis, PASCASARJANA IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (850kB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (295kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (160kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (551kB)

Abstract

ABSTRAK Waode Siti Amrina, 17040202017, Studi Komparasi Motivasi Dan Hasil Belajar PAI Yang Menerapkan Pembelajaran Berbasis Android Dengan Pembelajaran Langsung Di SMA Swasta Darul Fikri Labungka Kabupaten Muna. Tesis Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Kendari, Pembimbing I: Dr. Masdin, M.Pd. dan Pembimbing II:Dr. Batmang, S.Ag., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk:1) Menganalisis perbedaan motivasi belajar PAI siswa yang menerapkan model pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran Langsung di SMA Swasta Darul Fikri Labungka Kabupaten Muna; 2) Menganalisisperbedaan hasil belajar PAI siswa yang menerapkanmodel pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran Langsung pada siswa kelas XI di SMA Swasta Darul Fikri Labungka Kabupaten Muna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Darul Fikri Labungka Kabupaten Muna dengan populasi sebanyak 41 orang yang secara keseluruhan sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analis inferensial setelah memenuhi uji persyaratan analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat perbedaan yang signifikan antara motivasi siswa yang menerapkan model pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran Langsung dengan nilai thitung = 5,086 > ttabel = 2,021 pada taraf  = 0.05, dan nilai probabilitas () Sig.= 0.000 <α = 0.05, maka Hipotesis nol (H0) ditolak, sehingga Hipotesis (H0) ditolak; dan 2) terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa siswa yang menerapkan model pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran Langsung dengan nilai thitung = 5,000 > ttabel = 2,021 pada taraf

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Divisions: PASCASARJANA > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:40
Last Modified: 11 Oct 2022 06:40
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3953

Actions (login required)

View Item View Item