HUBUNGAN PEMENFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMPN SATU ATAP MANDONGA KENDARI

DARWANTI, NIM : 11010101093 (2015) HUBUNGAN PEMENFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMPN SATU ATAP MANDONGA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

DARWANTI, Nim: 11010101093, “Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari”, Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Tarbyah melalui bimbingan Ibu Ir.Hj. Ety Nur Inah,M.Si dan Raehang, S.Ag, M.Pd.I Skripsi ini membahas Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pemanfaatan perpustakaan sekolah di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari?, Bagaimana prestasi belajar siswa di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari?, Apakah terdapat hubungan antara pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar siswa di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan perpustakaan sekolah di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari?, Untuk mengetahui bagaimana kondisi prestasi belajar siswa di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari?,Untuk mengungkapkan apakah terdapat hubungan antara pemanfaaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar siswa di SMPN Satu Atap Mandonga Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yaitu jenis penelitian yang menggunakan analisa statistik. Sedangkan metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah quisionare (angket), dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN Satu Atap Mandonga Kendari kelas VIII dan IX sebanyak 30 orang dengan tehnik penarikan sampel yaitu total sampling. Maka ditetapkan sampel penelitian ini adalah kelas VIII = 16 orang dan kelas IX = 14 orang. Hasil kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif antara pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar siswa di SMP Negri Satu Atap Mandonga Kendari dengan koeefisien korelasi product moment diperoleh nilai sebesar 0,504, pada taraf = 5% dimana dk= n-2 = 30-2 = 28, maka diperoleh r ditolak dan H 1 tabel 0,374. Dengan demikian r hitung = 0,504 ≥ r tabel diterima yang berarti terdapat hubungan yang positif antara pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar siswa di SMP Negri Satu Atap Mandonga Kendari. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik pemanfaatan perpustakaan sekolah maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa. 0,374. Maka H 0

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ir.Hj. Ety Nur Inah,M.Si dan Raehang, S.Ag, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: PEMENFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH , PRESTASI BELAJAR
Subjects: Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 31 Oct 2017 00:27
Last Modified: 31 Oct 2017 00:27
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/525

Actions (login required)

View Item View Item