PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA KELAS V B DI MIN 2 KONAWE SELATAN

ASMA . M. PELONG, NIM. 13010104018 (2017) PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA KELAS V B DI MIN 2 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
SAMPUL PDF.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PDF.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 PDF.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 PDF.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 PDF.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 PDF.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN SEMUAX PDF.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ASMA M. PELONG, NIM: 13010104018“Penerapan Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together Dalam Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa Mata Pelajaran Aqidah Ahklak Kelas V B Di MIN 2 Konawe Selatan” (Dibimbing oleh Drs. Muh. Shaleh, M. Pd). Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together Dalam Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa Mata Pelajaran Aqidah Ahklak Kelas V B Di Min 2 Konawe Selatan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah hasil belajar Aqidah Ahklak siswa kelas V B MIN 2 Konawe Selatan dapat ditingkatkan melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. Penelitian ini tergolong Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Karakteristik yang khas dari penelitian tindakan kelas yakni adanya tindakan- tindakan tertentu untuk memperbaiki proses belajar mengajar di kelas. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V B MIN 2 Konawe Selatan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah data hasil belajar Aqidah Ahklak . Data tersebut dikumpulkan dengan tes evaluasi. Penelitian ini dilaksanakan pada seluruh siswa kelas V B konawe selatan tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah siswa 18 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar yang berupa tes siklus I dan II, setelah memberikan tindakan dan lembar observasi terhadap guru dan siswa untuk kondisi pelaksanaan tindakan prosedur penelitian ini terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe Numbered head together NHT dapat meningkatkan keterampilan bertanya siswa Mata Pelajaran Aqidah Ahklak pada siswa kelas V B MIN 2 Konawe Selatan, pada materi Asmaul Husna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT), MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Siti Sabania Mariona
Date Deposited: 09 Nov 2017 03:10
Last Modified: 09 Nov 2017 03:10
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item View Item