Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Pembelajaran Crossword Puzzle Siswa Kelas VIII SMP Negeri 30 Konawe Selatan

BUDI WALUYO, NIM. 13010101009 (2017) Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Pembelajaran Crossword Puzzle Siswa Kelas VIII SMP Negeri 30 Konawe Selatan. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Budi Waluyo. Nim.13010101009 “Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Pembelajaran Crossword Puzzle Siswa Kelas VIII SMP Negeri 30 Konawe Selatan” Dibimbing oleh: Dr. Moh Yahya Obaid M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam, siswa kelas VIII SMP Negeri 30 Konawe Selatan menggunakan metode pembelajaran Crossword Puzzle. Jenis penelitian tindak kelas, subjek penelitian siswa kelas VIII C SMP Negeri 30 dengan jumlah siswa 18 orang, teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi dan tes. Untuk Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif, dan indikator kinerja yaitu 85% secara klasikal dan ≥ 70 untuk ketuntasan perorangan (sesuai KKM yang ditentukan sekolah). Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran Crossword Puzzle dapat dibandingkan Pada pra siklus nilai rata-rata 70. Pada pelaksanaan siklus I dengan menggunakan metode crossword puzzle nilai rata-rata 72 %. Dan meningkat pada siklus ke II dengan nilai rata-rata = 89%. Dengan demikian persentase peningkatan dari siklus I yakni 72 % dan siklus II 89 % maka meningkat sebesar 12 %. Sehingga penggunaan metode crossword puzzle dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Moh Yahya Obaid M.Ag
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam, Crossword Puzzle
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 25 Nov 2017 03:25
Last Modified: 25 Nov 2017 03:25
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item